Protes Pedagang 16 Ilir Bergulir, Hari Ini FRP Demontrasi: Desak Pemkot Palembang Transparan

BUMN BUMD, Palembang209 Dilihat

ONews-id.com (Palembang)-Aksi protes atas penggusuran terhadap pedagang Pasar 16 Ilir Palembang terus bergulir hingga hari ini.

Hal itu terungkap saat Front Rakyat Palembang (FRP) bersama beberapa organisasi di antaranya Aliansi untuk Keadilan, Gerakan Cinta Rakyat, Organisasi Pedagang Kaki Lima, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMNDE), Persatuan Perempuan Cinta Perempuan [PPCP] melakukan konferensi pers pada Senin 26 Juni 2023 sore, di Warung Kopi Yuk Wati, Kampus, Palembang.

banner 468×60
Koordinator Aksi Capung bersama Yoga mengatakan bahwa besok akan kita gelar aksi menuntut pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengizinkan para pedagang berdagang kembali di tempat semula.

Tak hanya itu, FRP juga mendesak pihak Pemkot melalui Perumda PD Pasar Palembang untuk membuka isi perjanjian terkait Kerja Sama Operasi (KSO) atau Build Operate Transfer (BOT). “Sebab hal itu diperlukan agar membuka transparansi berkaitan dengan perjanjian Perumda dengan pihak Ketiga dalam pengelolaan Pasar 16 Ilir,” jelasnya.

Bahkan, Ketua Gencar Sumsel Charma Afrianto menyatakan bahwa Kami yang tergabung dalam aksi ini akan mengepung Kantor Walikota Palembang dalam rangka mendesak penguasa untuk membuka secara transparansi perjanjian pengelolaan Pasar 16 Ilir antara PT Bima Citra Realty (BCP) dan Perumda Pasar (PD Pasar Palembang).

“Pemkot Palembang harus membuka kran itu, agar diketahui para pedagang pasar dan masyarakat,” tegasnya singkat.

Selain itu, Juru bicara FRP, Ki Edi Susilo bersama penasihat hukumnya Desmon menyampaikan bahwa besok akan kita gelar mimbar bebas dan siapa pun ingin bergabung dan menyuarakan ketidakadilan… Ayo bergabung. “Siapa pun ingin bersolidaritas silakan dan ingin menyampaikan aspirasi ‘monggo’,” pungkasnya.(Dre)

Baca Juga  Main Tangkap, Dua Oknum Anggota Polsek Sako Dipropamkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *