Program Studi Ilmu Komunikasi USS Jalin Kerja Sama Dengan UMKM Mas Lembu

ONews-id.com (Sumsel)-Dalam Pendampingan UMKM
Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan penjualan produk Lele Mas lembu ini dilaksanakan di kelurahan Ario Kemuning Palembang, Sabtu (13/8).

Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Selatan Adli M.sc menyampaikan,adapun kegiatan berupa pelatihan meliputi tata cara produksi, pengemasan dan pemasaran produk dengan menggunakan media online. Peserta yang hadir pada acara pendampingan UMKM sebanyak 20 orang dan dihadiri 4 orang narasumber yang terdiri dari Adli, M.Sc, Leti Karmila, M.I.Kom, Raudatus Saadah, S.Pi., M.Si selaku dosen dari Universitas Sumatera Selatan serta Selly Ratna Sari, S.Pi., M.Si owner UMKM Selly Halal Mart.
Kegiatan yang merupakan program hibah dana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang lolos pendanaan dari Kemendikbudristek, anggaran tahun 2022, juga mengajak mahasiswa Universitas Sumatera Selatan dan mendukung kegiatan merdeka belajar kampus merdeka.
Selain mengadakan kegiatan pendampingan UMKM program pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini juga membuka membuka stand pada Sunday morning di Kambang Iwak selama dua pekan. Pembukaan stand selama dua pekan bertujuan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat secara langsung dan massive.
Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan bertujuan mengedukasi kelompok usaha dalam menghadapi pemasaran yang kian beralih dari pemasaran door to door kepada penjualan dengan menggunakan media social dan e-commerce serta media lainnya.
Harapan Pasca pendampingan berakhir, pelaku UMKM mampu mengoptimalkan pemasaran produk usaha Mas lembu menjadi usaha rumahan yang diminati mayarakat serta dapat meningkatan omset penjualan . Sebagai bentuk keberlanjutan, UMKM diharapkan ini dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *