Polres OKI Amankan Bajak Laut Asal Karang Sia

ONews-Id.com (OKI)-Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH didampingi, Kasatreskrim, AKP Jatrat Tunggal, KBO Reskrim Iptu Akhirudin dan Kanit Pidum Ipda Putu Surya S.IK

Serta Kapolsek Sungai Menang Iptu Nasron Junaidi dalam pers rilinya mengungkapkan, pembajakan ini terjadi pada Minggu 12/3/2023 pukul 03.00 WIB di Perairan Desa Karangsia.

 

Empat pelaku pembajakan kapal
Karim (36), Usman (38), Abu Soleh (27),Karim (36) dan Harun Roni (29) yang semuanya warga Dusun 1 Desa Karangsia Kecamatan Sungai Menang dibekuk Team Gabungan Opsnal Unit Pidum Polres OKI, Polsek Sungai Menang dan Satpolairud Polres OKI.

” Pelaku membajak Kapal Tagboat berisi tandan buah sawit seberat 88.817 kg. ” Karena kejadian itu pihak PT Selatan Jaya Permai Sampoerna Agro Grup mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp12 juta,”ujar Kapolres saat ungkap kasus di Mapolres OKI, Senin (20/3/2023).

Lalu empat hari setelah para pelaku melakukan aksinya dan mendapat informasi. Pada tanggal 16/3/2023 pukul 04.00 WIB, di Dusun 1 Desa Karangsia, tim gabungan yang di pimpin oleh Kapolsek Sungai Menang Iptu Nasron Junaidi SH dan Kanit Pidum Ipda Putu Surya STrK melakukan penyelidikan dan mendapat informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya.

Mereka ditangkap saat tertidur lelap dan di dalam rumah tersebut juga ditemukan satu pucuk senpira laras pendek dan empat butir amunisi dan saru butir selongsong amunisi. Satu pucuk senpira laras panjang, senpira laras panjang jenis locok, tojok besi dan handpone.

Baca Juga  Berjuang, Bersatu Melawan Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *