Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 43 Perkara Kasus Narkoba

Banyuasin, Narkoba2107 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)-Polres Banyuasin Polda Sumsel membongkar  kasus transaksi narkoba dari bulan 5-8 dengan 43 perkara, 62 tersangka, dari 62 tersangka ada 58 laki-laki dan, 4 wanita. Kemudian barang bukti yang berhasil kita amankan berat brutonya kurang lebih 1 kg atau 1.163,73 gram kalau nilainya dalam rupiah kurang lebih 1,2 miliar rupiah.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra,S.Ik terus bersinergi dengan stakeholder terkait dalam upaya memberantas peredaran narkoba.

Dalam press release di Mapolres Banyuasin, Rabu (9/8/23). Kapolres Ferly mengungkapkan bahwa 1,1 kg lebih ini menyelamatkan kurang lebih 3.300 anak manusia.

“Yang perlu digaris bawahi upaya ini dalam rangka penegakan hukum peredaran narkoba atau mengurangi peredaran narkoba di wilayah kita, dari 43 perkara yang kita ungkap ada tiga kasus perkara menonjol, 3 laporan polisi yang menonjol ini diungkap tanggal 26 Mei tanggal 30 Mei dan tanggal 2 Agustus di mana kita ketahui bersama bahwa ada tiga TKP tempat pengumpulan perkara ini, yang pertama TKP di Jalan Pangkalan Balai pengumbuk Kecamatan Banyuasin 3 kemudian di TKP taman kota Jalan Palembang Jambi Kelurahan Betung Kecamatan Betung, kemudian satu lagi di TKP rumah yang beralamat di dusun 3 Taja Mulia Kecamatan Betung,” jelasnya di dampingi Ketua BNK Banyuasin, M. Yusuf, Kejari, Kasatnarkoba, Kanit Narkoba, Tim Labfor.

Lanjut dia, pengungkapan ini merupakan komitmen Polres Banyuasin, bahwa semua pengungkapan ini merupakan jawaban integritas Polres Banyuasin dan stakeholder terkait untuk mengungkap peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Dari hasil pengungkapan kasus narkoba, Polres Banyuasin juga musnahkan barang bukti ditunjukkan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat betapa berbahayanya narkotika dan peredarannya saat ini di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Resmi Lantik Pejabat Bupati Banyuasin Hani Syofiar Rustam, SH

“Pasal primer yang disangkakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang narkotika undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 berdasarkan barang bukti narkoba atau narkotika yang berhasil disita satnarkoba dari tiga kasus perkara atau perkara menonjol ini jenis sabu berat brutonya kurang lebih 1060 gram kemudian jenis ekstasi 36 butir berat bruto .12,93 gram.” ungkapnya.

Pewarta : Makki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. I think that what you posted made a bunch of sense. However, what about this? suppose you typed a catchier title? I ain’t saying your information is not good, but suppose you added something to maybe grab folk’s attention? I mean %BLOG_TITLE% is kinda plain. You might glance at Yahoo’s front page and watch how they write article titles to get viewers interested. You might add a related video or a picture or two to get readers excited about everything’ve written. In my opinion, it might bring your posts a little livelier.
    mbit casino online real money