Politik Praktis Mulai Berjalan, Ratusan Lembar Kalender 2024 Bergambar Mantan Bupati Lahat Cik Ujang Beredar di Setiap Kecamatan

Uncategorized97 Dilihat

ONews-id.com (Lahat)– Siang ini, Selasa (2/1/24) masyarakat Kabupaten Lahat khususnya di Kecamatan Pagar Gunung telah kebagian Kalender 2024 yang bergambar mantan Bupati Lahat, Cik Ujang bersama H. Haryanto sebagai mantan Wakil Bupati Lahat.

Sedangankan secara institusi, Cik Ujang sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Lahat setelah massa jabatannya pada tanggal 9 Desember 2023 lalu, dan Bupati Lahat sekarang dijabat oleh Pj M Fadli, S. ST, M. Si. Namun kalender yang diedarkan dan diisyukan dibagikan oleh Bagian Perlengkapan Setda Lahat tersebut masih bergambar Cik Ujang dan Haryanto sebagai Pemerintah Kabupaten Lahat.

Mengingat tahun ini adalah tahun politik dan tidak lama lagi akan digelar Pemilu, maka beredarnya kalender tersebut disinyalir ada unsur praktek politik praktis. Sebab, tidak menutup kemungkinan pasangan Mantan Bupati dan Wakil Bupati Lahat tersebut akan menjadi peserta Pemilukada 2024 ini.

Menurut masyarakat Lahat, Y, pihaknya mendapat laporan dan kiriman kalender bergambar Cik Ujang dan Haryanto tersebut dari salah seorang Staff di Kecamatan Pagar Gunung. Bahkan, menurut dia, sebagian kalender sudah terealisasi dibagikan ke masyarakat.

“Ini jelas-jelas politik praktis. Sebab yang mengadakan kalender itu Bagian Perlengkapan Setda Lahat, yang menyebarkannya ke setiap kecamatan juga adalah orang-orang yang berkepentingan atas proyek pengadaan kalendernya, lokasi induk sebagai tempat pendistribusian kalendernya di kantor camat, yang mengatur juga tentu camatnya yang semuanya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS)”, kata Y.

Baca Juga  1 Dari 3 Pelaku Curat Modus Pecah Kaca Diamankan Polres OKU Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *