PLN UP3 Ogan Ilir Gelar Apel Siaga Keandalan Jaringan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H

BUMN BUMD, Ogan Ilir192 Dilihat

ONews-id.com (INDRALAYA)–  Siap amankan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1444 H, PLN UP3 Ogan Ilir siap memberikan perhatian khusus dan layanan khusus terhadap kegiatan ibadah pada periode bulan ramadhan khususnya pelaksanaan idul fitri.

Petugas akan bersiaga di seluruh unit layanan PLN UP3 Ogan Ilir selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri yang dimulai sejak tanggal 23 Maret hingga 30 April 2023 mendatang.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan pasokan listrik aman sehingga kita semua dapat menjalankan aktivitas ibadah dengan aman, dan lancar,” ungkap Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga,Manager PLN UP3 Ogan Ilir, Senin (20/3).

Dikatakannya, dalam satu bulan ini PLN UP3 Ogan ilir sudah melaksanakan persiapan perbaikan ROW, pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan dan perbaikan peralatan jaringan distribusi dan perawatan aset-aset kelistrikan lainnya secara rutin dan berkala sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padam.

Untuk memastikan semua potensi gangguan jaringan listrik dapat diatasi, PLN menerjunkan ratusan personel gabungan beserta peralatan dan perlengkapan memadai.

Diantaranya petugas dari UP3 sendiri, Unit Layanan Pelanggan (ULP), pasukan dari Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengah (PDKB TM) total berjumlah 68 orang.

Lalu ada petugas pelayanan teknis sebanyak 287 orang dan pelaksana mitra dari perusahaan-perusahaan berjumlah 43 orang.

Kemudian peralatan seperti mobil yantek, crane, genset kapasitas 525 kVA, UGB kapasitas 900 kVA dan material berupa tiang besi, trafo kapasitas 100 kVA serta peralatan lainnya.

Lebih lanjut Ia berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri minimal dengan cara mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik PLN.

Baca Juga  Pemkab Ogan Ilir Perkuat Sinergi Antisipasi Karhutlah

Sebagai sarana komunikasi dan mempermudah laporan, Sanggam juga berpesan kepada pelanggan agar dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.

Dengan Aplikasi ini segala keluhan dan masukan dari konsumen langsung terhubung ke pihak manajemen PLN dan termonitor progres tindak lanjutnya kepada konsumen.

Pada bulan ramadhan ini PLN juga memiliki program khusus untuk masyarakat yaitu program Terangi Ramadan dan Ramadan Berkah.

Di mana khusus untuk semua golongan tarif, PLN menyediakan layanan biaya lebih murah yaitu sebesar Rp 202.300 untuk tambah daya pelanggan dari level apapun sampai dengan 5.500 VA.

“Biayanya cukup terjangkau dan khusus tempat ibadah, kami ada juga layanan biaya lebih murah sebesar Rp 150.000 untuk menambah daya hingga 5.500 VA,” terang Sanggam.

“Sekuat apapun upaya yang kami lakukan tentunya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Mari kita turut menjaga keandalan pasokan listrik agar aktivitas ibadah kita selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan tak lupa juga disampaikan terhadap petugas agar selalu safety dalam bekerja,” tutup Sanggam.(Ril/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *