PLN ULP Prabumulih Beri Tips Hindari Sanksi Denda Pemutusan

Uncategorized63 Dilihat

ONews-id com (Prabumulih )- PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Prabumulih beri tips agar masyarakat dapat terhindar dari sanksi denda dan pemutusan listrik. Manager ULP Prabumulih, Gema Sabarani, mengatakan bahwa tips untuk menghindari sanksi denda dan pemutusan adalah dengan membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan. Agar masyarakat dapat memprediksi jumlah tagihan listrik yang akan dibayarkan, PLN memberikan kemudahan melalui fitur Swacam yang dapat diakses pada aplikasi PLN Mobile setiap tanggal 23 sampai dengan 27. Melaui fitur Swacam, masyarakat dapat menyiapkan budget untuk pembayaran tagihan listrik yang dapat dibayar mulai tanggal 2 pada bulan berikutnya.

“Setiap akhir bulan, yaitu tanggal 23 sampai dengan 27, masyarakat dapat mengecek prediksi tagihan listrik pascabayar melalui fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Dengan adanya informasi prediksi tagihan ini, masyarakat bisa mengalokasikan anggaran untuk pembayaran listrik pada tanggal 2 bulan berikutnya. Pelanggan juga diberikan keloggaran waktu pembayaran tagihan listrik, mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 20 setiap bulan. Supaya terhindar dari sanksi denda dan pemutusan, tips nya adalah dengan membayar tagihan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20” terang Gema.

Manager UP3 Ogan Ilir, Achmad Ariansyah, menghimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah urusan kelistrikan, khususnya yang berhubungan dengan tagihan listrik.

“Supaya masyarakat bisa lebih mudah menyusun budgeting rumah tangganya, sangat disarankan menggunakan PLN Mobile. Fitur Swacam nya dapat membantu sehingga masyarakat bisa tau jumlah tagihan dan bisa bayar listrik tepat waktu” tutur Ariansyah.

Baca Juga  Laksanakan Rakor Bupati Banyuasin Buka Turnamen Sepak Bola di Desa Sidomulyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *