Pj. Hani S Rustam Dapat Dukungan Moril Dari Pengurus Kwarcab Pramuka Banyuasin

Uncategorized112 Dilihat

ONews-Id.Com (Banyuasin)– Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH mendapatkan dukungan moril dari Pengurus Kwartir Ranting (Kakwarran) Gerakan Pramuka sekaligus secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang Kwarcab Banyuasin Tahun 2023 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (12/12).

Pj. Bupati sangat menyambut baik atas dukungan dan penyemangat untuk Pemerintah Kabupaten Banyuasin dari pengurus Kwartir Banyuasin. Terkait honorer kami sudah mengusulkan pengajuan ke PAN RB untuk mengupayakan hak honorer untuk tenaga teknis menjadi P3K yang menjadi keinginan para pegawai Pemkab Banyuasin.

Dalam arahannya Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin menyampaikan dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang gerakan pramuka, telah dijelaskan bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia.

“Adanya gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang berkarakter agar menjadi generasi yang lebih baik dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan dan membangun dunia yang lebih baik,” jelasnya.

Menurut Pj. Bupati Hani S Rustam, Ketua Majelis Pembimbing mempunyai peranan yang sangat besar dalam memajukan gerakan pramuka. Kemampuan untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan sangat tergantung dari peran majelis pembimbing. Majelis Pembimbing bertugas memberikan bimbingan moral dan organisatoris serta memfasilitasi penyelenggaran pendidikan kepramukaan.

“Dihimbau kepada Ketua Kwarcab bersama dengan andalan cabang hendaknya mengupayakan peningkatan keterampilan kepramukaan secara terus menerus bagi peserta didiknya agar tujuan dari gerakan pramuka dapat tercapai,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Sujak,S.Pd.,MM selaku Kakwarran siap mendukung Pak Pj. Bupati sampai habis masa jabatan, ini kami dari 21 Kecamatan siap terdepan mendukung kakak selaku Pj. Bupati Banyuasin dan anggota pramuka siap mendukung kakak sampai masa habis jabatan. Meskipun baru 3 (tiga) bulan menjabat sudah banyak gerakan baik dari pasar murah untuk menekan laju inflasi, upaya menurunkan angka stunting, dan sekarang merencanakan program-program untuk mengangkat honor-honor menjadi P3K,

Baca Juga  Pj Bupati OKI Pastikan Logistik Pemilu ke Wilayah Perairan Terdistribusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *