Pj. Gubernur Minta Dinas PUBM & TR Sumsel Siapkan Jembatan Darurat Tangani Perbaikan Jalan Amblas di Gandus.

Uncategorized208 Dilihat

ONews-id.com (Palembang)– Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang melakukan penanganan perbaikan sementara Jalan Lettu Karim Kadir, Gandus yang amblas akibat terendam air pasang Sungai Musi.

Kerusakan jalan tersebut diketahui sangat mengganggu aktivitas warga di dua arah jalan, sehingga apabila tidak segera ditangani, akan berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Seperti diketahui bersama Jalan Lettu Karim Kadir Gandus Palembang tersebut mengalami amblas dan terendam saat air Sungai Musi pasang, dengan kondisi itu pula menyebabkan kemacetan dan membuat pengendara susah melintas karena jalan terendam dan rusak parah.

Perbaikan segera pun dilakukan mulai Rabu malam.

Kepala Dinas PUBM&TR Sumsel Ir. M Affandi, mengungkapkan, sesuai Arahan dari Pj. Gubernur Sumsel kepada PUBM-TR Sumsel agar pihaknya segera berkolaborasi dengan beberapa pihak, seperti PUPR & PSDA Kota Palembang, Dinas PSDA Sumsel dan Balai Besar Wilayah Sungai VIII.

Dalam arahannya, Pj Gubernur Sumsel menginstruksikan Dinas PUBM-TR Sumsel untuk menyiapkan jembatan Bailley (jembatan darurat) bila dilapangan ternyata dibutuhkan.

“Kami lakukan perbaikan sementara agar jalan yang tergenang dan rusak dapat berfungsi kembali.

Hal itu sesuai arahan Pak Pj Gubernur agar jalan tersebut segera diperbaiki, sehingga masyarakat tidak lagi terganggu saat melintas, apalagi saat ini masih musim hujan,” kata Affandi, saat diwawancarai usai Pengarahan Awal Tahun dari Pj. Gubernur Sumsel kepada Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel. Rabu, (03/01).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa untuk perbaikan pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait, sehingga penanganan bisa dilakukan cepat, seperti pembuatan tanggul Geobag sepanjang 35 meter dan tinggi 90 cm yang berfungsi sebagai penahan air pasang agar tidak masuk ke jalan.

Baca Juga  Terkait Jalan Rusak Komisi III DPRD Lubuk Linggau Panggil Kadis PUPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *