Pj. Bupati OKI Ir H.Asmar Wijaya M.Si Kenalkan 4 Jurus Kendalikan Inflasi

Uncategorized123 Dilihat

ONews-id.com (OKI)–,Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya mengenalkan 4 (empat) inovasi Pemkab OKI untuk pengendalian inflasi.  Terobosan tersebut antara lain, Perjaka, Bismilah, Balap Becak dan Midang

Perjaka atau Perusahaan Menjaga Keterjangkaun Harga merupakan bentuk kerjasama Pemkab OKI dengan perusahaan/Swasta melalui Forum CSR untuk mensubsidi komoditas yang mengalami kenaikan harga. Lalu ada pula Bismillah atau Baznas Isi Subsidi melalui Amal Ibadah, yaitu penyaluran zakat, infak dari Baznas OKI untuk mensubsibidi komoditas pada pasar murah.

Kemudian Balap Becak yakni bantuan langsung bertanam cabe serentak yakni gerakan menam cabe oleh kecamatan dan desa yang didukung melalui dana kecamatan dan dana desa dengan binaan langsung Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di setiap kecamatan. Dan terakhir adalah aplikasi Midang (Monitoring Harga dan Kebutuhan Pokok dan Barang Penting) berupa pemanfaatan teknologi informasi untuk memantau harga ditingkat pasar kerjasama  Dinas Perdagangan dan Dinas Komunikasi Informatika OKI.

“Karena kabupaten ditetapkan sebagai salah satu dasar penghitungan Indeks Harga Konsumen (IHK) kami harus memantapkan sinergi dan inovasi pengendalian inflasi,” Ujar Pj. Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M. Si pada Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumatera Selatan Selatan (GPISS) bersamaan dengan Operasi Pasar Murah dilakukan secara di Kabupaten dan Kota dalam wilayah Sumatera Selatan oleh Penjabat Gubernur Sumsel, A. Fatoni di Kayuagung, Senin, (29/1).

Kontribusi Pemkab OKI dalam gerakan yang digelar serentak se Sumsel itu Pemkab OKI  juga mengadakan Pasar Murah Bersubsidi untuk masyarakat di Gedung Kesenian Kayuagung. Pada kesempatan itu disediakan sebanyak 8 Ton Beras dan 1.600 liter Minyak Goreng.

Baca Juga  Pimpin Deklarasi Musi Rawas Zero Knalpot Brong, Kapolres Perintahkan Tindak Pelanggar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wonderful beat I wish to apprentice while you amend your web site how could i subscribe for a blog web site The account aided me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea