Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Kades Kelola Keuangan Desa Harus Sesuai Aturan

Banyuasin148 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin )– Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH menyambut baik Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan Laporan Dana Desa Tahun 2023 didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim., ST.,MM.,MBA.,IPU.,ASEAN Eng berlangsung di Gedung Graha Sedulang Setudung, Kamis (28/12).

Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Penyusunan Laporan Dana Desa dengan mengusung tema “Meningkatkan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Desa Yang Berkelanjutan”.

Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menyambut baik kegiatan workshop ini beliau menilai kegiatan ini sangat strategis dan penting dalam rangka meningkatkan kapasitas serta penyelarasan pemahaman antara pemangku kebijakan stakeholders juga Pemerintah Desa. Pengelolaan keuangan harus lebih transparan, akuntabel, dan efektif terutama setiap desa-desa harus bisa unggul, mandiri, serta maju.

“Tentunya saya ingin mengingatkan kembali kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa agar mampu memahami seluruh rangkaian kegiatan pengelolaan keuangan desa. Mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggung jawaban dengan tujuan percepatan pertumbuhan dan pembangunan desa serta dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrim juga pencegahan dan penurunan angka stunting skala desa,” jelas Pj. Bupati.

Baca Juga  H.Askolani :Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci Merupakan Momentum Untuk Memperingati Jasa Para Pahlawan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *