Pj. Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP untuk Peningkatan Nilai AKIP

Pj. Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP untuk Peningkatan Nilai AKIP

Onews-Id.com, (Jakarta) – Dalam upaya peningkatan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan penguatan dengan beberapa langkah, salah satunya berkoordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Disambut baik oleh Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin, AK., M. Sc di Kantor Kementerian PANRB lantai 5, Jum’at (19/01/2024), Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH memaparkan tujuan koordinasi dan konsultasi.

Pj. Bupati Banyuasin menyadari bahwa Pemkab Banyuasin harus bergerak cepat dan melakukan langkah konkret dalam peningkatan kinerja Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Sejauh ini saya lihat ada hal yang perlu dioptimalkan pada data dan perencanaan, pengukuran, pelaporan dan evaluasi internal. Kami ajak bersama bekerja giat dan kejar target sampai mendapatkan sasaran yang optimal. Untuk itu, saya datang, berkoordinasi dan berkonsultasi untuk penguatan implementasi SAKIP dalam rangka peningkatan nilai AKIP di Banyuasin,” jelasnya.

“Saya juga berusaha mengubah pola kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing Perangkat Daerah dan membangun team work dalam mengejar target sasaran serta mengingatkan ASN akan pentingnya kinerja mereka yang akan dipertanggung jawabkan oleh setiap Perangkat Daerah” tambah Ayah dari 3 Anak ini.

Baca Juga  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *