Petugas Keamanan Lapas Lubuklinggau Berhasil Gagalkan Narapidana Kabur

ONews-id.com(Lubuk Linggau)-pemberitaan penangkapan Narapidana yang berusaha kabur dari Lapas Kelas II kota Lubuklinggau, Minggu sore sekitar pukul 16.00 WIB berhasil diamankan oleh Petugas Lapas Lubuklinggau, (26/06/22).

Diketahui kedua pelaku kabur dengan cara menjebol plafon dan atap Lapas Lubuklinggau. Hal ini terlihat jelas adanya atap plafon yang jebol dan rusak. Namun seketika berhasil dikejar dan diamankan oleh petugas Lapas.

Sementara itu, Kalapas kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara saat di Wawancarai wartawan menjelaskan memang benar ada dua narapidana yang berusaha untuk kabur, berkat kesigapan Petugas Lapas narapidana tersebut bisa diamankan, bersyukur kita petugas keamanan yang selalu kontrol terbukti efektif,” ucap kalapas.

Kronologinya, sore itu sekitar pukul 16.00 WIB ada dua narapidana yang berusaha untuk kabur, namun langsung diketahui oleh Kepala Pengamanan Lapas Lubuklinggau (KPLP) D.Krihastoni, bersama petugas jaga lainnya, dua napi tersebut berusaha kabur melalui Plafon, namun tersangkut dikawat duri seketika jatuh. Petugas Lapas sudah menunggu dibawah, kemudian langsung diamankan.

Sambung kalapas, terkait luka narapidana itu murni tersangkut duri kawat dan jatuh dari ketinggian saat berusaha untuk kabur, bukan di tembak, mangkanya secepatnya kami obati dengan merujuk ke rumah sakit.

“Alhamdulillah kawan-kawan petugas solid di lapangan sehingga usaha narapidana untuk kabur berhasil digagalkan, saya secara pribadi mengapresiasi petugas lapas Kelas II Kota Lubuklinggau, walaupun dengan keterbatasan SDM diperparah dengan over kapasitas yang luar biasa, mereka masih bisa bekerja secara maksimal”.

Terkait permasalahan ini sudah kami laporkan dengan Kakanwil di Palembang. Mohon doanya, semoga kedepannya kami diberikan kesehatan dan kekuatan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.