Personel Kodim 0402 OKI Ikuti Istiqhatsah Kubro Bersama KASAD Secara Virtual

ONews-id.com (OKI)- Personel Kodim 0402/OKI mengikuti kegiatan Istighatsah Kubro dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertempat di Masjid Al Hidayah Makodim 0402/OKI Jln Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (19/02/2023)

Sebelum pelaksanaan Istighatsah Kubro diwilayah Kodim 0402/OKI diawali dengan melaksankan Sholat Subuh berjamaah yang di Imami oleh Ustadz Hatta.

Sebelumnya Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S. Sos, M.I.Pol yang di sampaikan oleh Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, Istighatsah Kubro ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.S.E.,M.M secara serentak di setiap masing-masing satuan yang di ikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kegiatan ini adalah Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kasad, salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.”ungkapnya.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim 0402/OKI dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI,”tuturnya.

Pelaksanaan istighosah kubro sendiri terpusat di Masjid Agung Cianjur yang dihadiri oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin, Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurrahman, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan unsur forkopimda Cianjur.

Baca Juga  Jumat Bersih TNI Dan Rakyat Jadi Satu

Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Isra Mir’aj adalah perjalanan spiritual yang luar biasa. Pertemuan antara makhluk dengan penciptanya.

“Bagi kita TNI AD mengajarkan ketaatan dari perintah, seperti Nabi menaati perintah Allah dan tetap memikirkan kemampuan umatnya,” ujarnya.

Momen Isra Mi’raj, kata dia, dapat meningkatkan keimanan dan mengimplementasikan dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan zikir dan doa, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *