Peringati Hari Otoda ke – 28, Sekda Banyuasin Bacakan Arahan Mendagri

Banyuasin88 Dilihat

Onews-id.com (OKI)- Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA IPU ASEAN ENG mewakili Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH membacakan arahan Mendagri dalam Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Kamis (25/04).

Meski ditengah panas terik, peserta upacara tetap berada dalam barisan hingga rangkaian upacara selesai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim membacakan arahan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian yang mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Sekda Banyuasin, Erwin Ibrahim mengatakan peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi wahana memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran jajaran Pemerintah Daerah untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya dan lingkungan hidup. Sekaligus mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan model ekonomi yang ramah lingkungan.

“Tujuannya, untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” ungkapnya.

Penerapan otonomi daerah, lanjut Sekda, melahirkan kebijakan desentralisasi kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya secara lebih efisien dan berkelanjutan. Termasuk melalui transformasi produk unggulan dengan tetap memperhatikan potensi daerah.

Baca Juga  Ratusan Honorer Tidak Masuk Database, Ini Respon Sekda Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *