Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas LH Kabupaten Banyuasin Buka Layanan Uji Emisi Gratis

Banyuasin77 Dilihat

Onews-id.com.(Banyuasin)- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan uji emisi gratis untuk kendaraan roda empat. Pada kegiatan ini Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH diwakili Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,M.BA.,IPU.,ASEAN Eng secara resmi membuka kegiatan uji emisi kendaraan Dinas milik Kepala OPD dan Camat yang bertempat di Halaman Kantor Dinas DLH, Jumat (7/6).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin menyiapkan uji emisi kendaraan dibagi menjadi dua sesi ada yang pagi dan siang pengecekan emisi gas kendaraan ini dilakukan secara gratis. Proses emisi ini dibagi menjadi dua pemeriksaan difokuskan untuk kendaraan berbahan bakar premium dan kendaraan solar.

Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim menyampaikan, uji emisi ini adalah rangkaian dari peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup berinisiasi untuk melakukan uji emisi kendaraan dinas. Bertujuan untuk mengurangi dampak lingkungan hidup terutama dari kendaraan bermobil, jadi ini pemicu atau trigger satu langkah kita menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin serius untuk menjadikan lingkungan hidup yang layak, sesuai dengan sustainable development goals yang mana 17 isinya merupakan tuntutan masyarakat dunia yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah di seluruh dunia, sebagai agenda dunia pembangunan untuk perdamaian serta kemakmuran manusia sekarang dan masa depan.

“Melalui uji emisi ini pemilik kendaraan mengetahui kualitas mesinnya, karena apabila pembakarannya tidak sempurna uji emisinya tidak lulus. Fungsi dari uji emisi yaitu untuk melihat apakah polutan yang dikeluarkan oleh kendaraan itu memenuhi baku mutu atau tidak juga untuk menjaga kualitas lingkungan serta udara di Kabupaten Banyuasin,” jelas Sekda.

Baca Juga  Widia Bocah Tangguh Tulang Punggung Keluarga Dapat Kunjungan Askolani Cabup Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar