Peringati 1Muharam Desa Lubuk Saung Gelar Berbagai Lomba

Banyuasin, Perdesaan194 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)-Masyarakat desa Lubuk saung antusias Menghadiri acara peringatan 1 Muharram 1445 hijriah di masjid Al-Agus desa Lubuk saung kecamatan Banyuasin lll kabupaten Banyuasin, pada sabtu(22/0723) malam.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh kepala desa lubuk saung Haryadi. beserta para perangkat dan jajarannya,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa lubuk saung.

Dari pantauan awak media acara tersebut diisi dengan tausiyah seputar peringatan 1 Muharram mengambil tema”tingkatkan takwa menetapkan akhlak mulia kuatkan tali persaudaraan antaran sesama”.

Dalam kata sambutan nya kepala desa lubuk Haryadi saung menyampaikan bahwa”menilai peringatan 1 Muharram merupakan momentum yang sakral bagi umat Islam untuk merapatkan barisan dan bersatu.
Ini adalah momentum bagi kita semua, untuk dapat merapatkan barisan demi kejayaan Islam dimasa yang akan datang,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar peringatan 1 Muharam dapat lebih digencarkan lagi dan dengan di selenggarakan acara ini Hariyadi juga menyerahkan langsung bantuan untuk memotivasi anak-anak yang mengikuti beberapa perlombaan yaitu lomba azan, tarlil dan lomba rebana untuk ibu-ibu.kepada para juara beliau menyampaikan”jangan di lihat dari isinya ini hanya bentuk apresiasi pemerintah desa pada anak-anak,pemuda dan para ibu-ibu,mari bersama bersatu membangun desa lubuk saung dengan kerja ikhlas,kerja cerdas” ucapnya.

“Saya berharap kedepannya peringatan tahun Baru hijriah dapat dimaknai lebih oleh masyarakat desa lubuk saung khususnya dan masyarakat kabupaten Banyuasin pada umumnya,” harapnya’

(Makki)

Baca Juga  Dua Hari Kerja Pasca Libur Lebaran, Pemkab Banyuasin Telah Selesaikan 1.727 Permohonan Pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *