Pemkab Banyuasin Konsultasi Terkait Pembangunan Kantor Camat Tanjung Lago Dan Banyuasin II Ke Kementerian Dalam Negeri.

Uncategorized96 Dilihat

ONews-id.com (Jakarta)- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan Koordinasi dan konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jum’at (19/01/2024).

Koordinasi dan konsultasi ini disambut baik oleh
Plh. Sekretaris Ditjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri, Mey Rany Wanita Utami, S.STP, MM dan Plh. Direktur Dekon TP dan Kerjasama, Edi Cahyono, S STP., M. Si.

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM mewakili Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menyampaikan bahwa pelayanan kantor kecamatan ini sangat penting sebagai penunjang pelayanan administrasi. Namun, mengingat minimnya fasilitas Kantor Camat Tanjung Lago dan Banyuasin II yang berdiri sudah cukup lama, untuk itu kami mengajukan surat permohonan bantuan untuk pembangunan Kantor Camat tersebut.

“Kami sudah melakukan beberapa permohonan untuk bantuan ini tapi saat ini masih terbentur persetujuan mengingat keterbatasan dana.
Kedatangan kami ini untuk berkoordinasi dan konsultasi terkait permohonan bantuan dana dari kementerian untuk pembangunan kedua Kantor Camat tersebut, ” paparnya.

Kosarodin menambahkan bahwa Pemkab Banyuasin menerima bantuan tidak hanya dana tapi bisa juga berupa bahan bangunan. “Mengingat tingkat keasaman tanah di Banyuasin tentu kami butuh bahan bangunan yang tidak rentan akan kondisi yang ada di daerah kami, ” jelasnya.

Sebagai informasi bahwa kantor camat sekarang sudah sangat memprihatinkan untuk kondisi pelayanan. Rencana akan dibangun kantor camat baru di lokasi berbeda untuk memaksimalkan pelayanan.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M. Si bahwa Pemkab Banyuasin pernah melayangkan surat bantuan pembangunan 2 (dua) kantor camat tersebut namun karena terkendala covid dan beberapa hal sehingga sampai saat ini masih diupayakan.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Resmi Surati Pusat untuk Cabut Proper Biru

Pembangunan Kantor Camat Banyuasin II dan Tanjung lago sangat diperlukan dan dia kecamatan ini sangat berpotensi meningkatkan ekonomi dan sektor pertanian dikedua kecamatan ini tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *