Pembangunan Jembatan Terwujud, Masyarakat 5 Desa Kecamatan Tungkal Ilir Harapkan Askolani Jadi Bupati Lagi

Uncategorized206 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)– Selama ini, warga yang ada di lima Desa di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) harus berjibaku melintasi jembatan penghubung yang terbuat dari batang kayu kelapa agar dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat, warga lima desa berinisiatif menimbun batang kelapa menggunakan tanah. Akan tetapi bila hujan, maka jembatan yang mereka buat tidak dapat dilalui karena licin.

Tokoh masyarakat, pemuda, agama, sejumlah masyarakat bersama kades akhirnya memutuskan untuk menemui Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi, saat masih menjabat. Mereka saat itu meminta, dibuatkan jembatan penghubung permanen agar lima desa bisa saling terintegrasi.

“Saat itu, kami sangat bahagia karena apa yang jadi angan-angan kami memiliki jembatan penghubung lima desa bisa terwujud. Rata-rata kami yang tinggal di sini sudah 23 tahun dan baru kali ini dibangunkan jembatan,” ujar Mbah Samin yang merupakan tokoh masyarakat setempat, Sabtu (6/1/24), lalu..

Dari permintaan tersebut, apa yang menjadi angan-angan warga memiliki jembatan penghubung antar desa secara permanen perlahan terwujud.

Lebih kurang selama setahun, dilakukan pembangunan menggunakan besi dan plat besi, hingga akhirnya jembatan tersebut selesai dikerjakan.

Baca Juga  Kembalikan Berkas Pendaftaran, Kurnaidi Yakin Mampu Bawa PWI Sumsel Lebih Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar