Pembangunan Gedung TK Adhyaksa Vll Dimulai Bupati Askolani

Banyuasin, Pendidikan126 Dilihat

Onews-id.com, Banyuasin – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH meletakkan batu pertama pembangunan TK Adhyaksa, selain Bupati Askolani peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Kajati Sumsel Sarjono, SH.,MH, Asisten Pembinaan Kajati Sumsel Asmadi, SH.,MH, Asisten Pidana Militer Kajati Sumsel Kol. CHK. Askari, SH.,MH, Kajari Banyuasin Agus Widodo, SH.,MH di Kelurahan Sukajadi tepatnya samping Kantor Lurah Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (18/4/2023).

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aminuddin, S.Pd.,S.IP.,MM, Sekdin PUPR, Ir. Apriansyah, ST.,MM, Para Kepala OPD, Camat Talang Kelapa Salinan, S.Sos.,MM, Lurah Sukajadi, Kepala Sekolah TK Adhyaksa Vll, Para Guru TK Adhyaksa Vll.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya menyampaikan bahwa peletakan batu pertama pembangunan TK Adhyaksa sebagai bentuk sumbangsih Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam bidang pendidikan usia dini yang diperuntukkan untuk masyarakat umum. Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin sama-sama memiliki komitmen dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas serta meningkatkan pelayanan masyarakat salah satunya melalui pendidikan.

“Adanya peletakan batu pertama pembangunan gedung baru TK Adhyaksa ini, kita berharap dalam pembangunannya nanti dapat berjalan lancar tanpa ada satu halangan apapun. Sehingga dapat segera selesai dan membawa banyak manfaat khususnya bagi pendidikan dan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan senantiasa menjalin sinergitas yang baik dengan Kejari Kabupaten Banyuasin terutama yang berkaitan dengan kelancaran tugas kejaksaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama mutu pendidikan.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus mendukung program-program khususnya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat terbuka dengan adanya kerjasama dalam mewujudkan program-program tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kajati Sumsel Sarjono Turin, SH.,MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih Bupati Banyuasin atas pembangunan lanjutan TK Adhyaksa Vll ini, dimana TK Adhyaksa yang akan dibangun ini direncanakan memiliki luas bangunan sekitar 224 m2 yang terdiri dari 3 ruangan kelas dan 1 ruangan guru.

Baca Juga  Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam Ingatkan Kades Kelola Keuangan Desa Harus Sesuai Aturan

Mari bersama-sama kita melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan ini sehingga pembangunan dilakukan sesuai spesifikasi teknis yang telah ditetapkan dan dapat memenuhi standar kebutuhan dalam proses belajar dan mengajar yang akan berlangsung. Disamping itu diharapkan akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif.

“Melalui TK Adhyaksa Vll semoga kedepannya bisa selalu semangat mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing menjadi wujud inovasi pendidikan dalam membentuk karakter berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik terutama pada usia anak-anak TK dimasa pertumbuhan dan perkembangannya,” ujarnya. (Fitri Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *