PDGI MLM dan Empat Lawang Ikuti Gelar Sikat Gigi Serentak Anak SD se-Indonesia

ONews-id.com ((Mura)-Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Muratara (MLM) dan Kabupaten Empat Lawang ikut melaksanakan kegiatan sikat gigi masal di empat titik di masing-masing kota dan kabupaten, MLM dan Empat Lawang, Senin (12/09/2022).

Kegiatan ini dalam rangka Pelaksanaan sikat gigi massal serentak yang diikuti 500.000 anak Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia. Dimana, dimulai kick off pukul 09.00 Wib yang di pusatkan di Stadion Gelora Bung Karno yang dipimpin langsung Menteri kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Acara sikat gigi masalah kali ini Mengusung tema kegiatan tahun ini, “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”.

Disela kegiatan tersebut, drg Pravitasari Ketua PDGI MLM dan Empat Lawang menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) yang diperingati pada 12 September setiap tahunnya.

“Untuk di kota Lubuklinggau sikat gigi serentak di pusatkan di SD Negeri 43, 44, 45 yang diikuti sebanyak 1000 siswa-siswi SD,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau. Juga hadir 21 dokter gigi yang terlibat dalam acara ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.