PD Bende Seguguk Gulung Tikar Anggota DPRD-OKI Tak Percaya

Foto : Kondisi Perusahaan Daerah Bende Seguguk yang tak ada lagi papan plang

ONews-id.com (OKI)-  Perusahaan Daerah Bende Seguguk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sepertinya mati suri, sejumlah unit usaha yang dijalankan saat ini “gulung tikar” mulai dari penjualan alat tulis kantor (ATK), fotokopi, percetakan dan lain sebagainya.

Foto : Toko ATK dan Percetakan PD BS-OKI Tutup

Bacaan Lainnya

Pantauan kantor PD Bende Seguguk yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI, tak terlihat lagi unit usaha fotokopi yang beroperasi, Kamis (27/10/22)

Anggota DPRD OKI, Jauhari, A Karim, A.Ma sebelumnya pernah berharap keberadaan perusahaan daerah Bende Seguguk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kabupaten OKI dari setiap unit usaha yang dimilikinya. Khususnya bagi lulusan SMK. Jauhari juga pernah menyarankan PD Bende Seguguk untuk membuka unit usaha beras yang dibeli dari para petani dan dijual kembali.

Menurut Jauhari, PD Bende Seguguk juga ikut penyertaan modal pada pembangunan jalan tol di wilayah Kabupaten OKI. Namun politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tidak mengetahui berapa besaran dana pernyataan model tersebut.

“Itu bukan mitra kami jadi saya kurang paham, tapi memang benar ikut penyertaan modal karena saya juga anggota banggar.”katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rahmat Hidayat, SH, mengatakan, PD Bende Seguguk dibawah Bagian Ekonomi Setda OKI yang merupakan mitra Komisi IV.

Menurut Rahmat Hidayat, sebelumnya Kabag Ekonomi, Pratama Suryadi, pernah memaparkan sejumlah program usaha yang rencana akan dibuka oleh perusahaan daerah tersebut. Salah satunya mau membuka usaha air minum.

“Tapi saya tidak percaya dengan paparan mereka. Karena yang diinginkan sekarang bukti nyata, bukan paparan.”tegas Rompas.(Ril/)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *