Nyaris Setahun Buron, Pelaku Penganiayaan Tak Berkutik Saat Ditangkap

ONEWS-ID.COM Nyaris setahun menjadi buronan polisi, ALD (30), warga Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya berhasil diciduk, Senin (21/9) sore hari.

Pelaku berinisial ALD adalah DPO polisi pada kasus penganiayaan terhadap Indra Kusuma Putra Bin Edi Suratno (27). Aksi penganiayaan terhadap korbannya terjadi pada 26 November 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

“Pelaku membacok korban secara membabi buta hingga korban menderita luka bacok pada jari tangan dan perut, akan tetapi korban berhasil melarikan diri masuk rumah warga dan kemudian diselamatkan warga dan dibawa berobat ke Puskesmas Tulung Selapan,” kata Kapolsek Tulung Selapan, Iptu Eko Suseno,SH didampingi Kanit Reskrim.

Dia mengatakan, pelaku ALD ditangkap pada Senin tanggal 21 September 2020 sekira pukul 17.30 WIB atas informasi dari masyarakat yang mngabarkan bahwa tersangka penganiayaan terhadap korban Indra sudah pulang dari pelariannya.

“Atas informasi tersebut, anggota segera melakukan penangkapan karena dimungkinkan Pelaku akan melarikan diri lagi, dan ketika menuju desa Ujung Tanjung tempat tersangka, di tengah jalan anggota bertemu dengan tersangka yang sedang naik sepeda motor bersama ibunya menuju pasar Tulung Selapan,” jelasnya.

Tersangka, lanjut Kapolsek, sempat berusaha mengelak dan menyangkal bahwa dirinya bukanlah pelaku penganiayaan terhadap korban Indra Kusuma Putra bin Edi Suratno.

“Namun berkat sebuah photo WA dari anggota, maka anggota menyatakan benar dia adalah pelakunya dan saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Tulung Selapan dalam keadaan sehat dan aman,” tandasnya. (dhi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.