Motivasi Mahasiswa, Prof Dr H Mahyuddin : Jadilah BOS Bagi Usahamu Sendiri

PALEMBANG, ONEWS.ID – Pembina Universitas Sumatera Selatan, Prof. Dr H Mahyuddin NS SpOG (K) memilki harapan yang besar kepada para mahasiswa Universitas Sumatera Selatan agar ketika lulus mampu berwirausaha dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki, mengingat perguruan tinggi ini memiliki jargon Entrepreneur University

Karena menurut mantan Gubernur Sumatera Selatan ini, pada prinsipnya sekecil apapun usaha yang dimiliki seseorang, maka dia tetap menjadi seorang BOS. “Makanya pasan saya, kalian harus semangat kuliah. Universitas Sumatera Selatan ini telah menyediakan tempat untuk praktek dengan lahan yang luas, khususnya bagi mahasiswa jurusan agribisnis dan perikanan.”pesan Prof. H Mahyuddin NS SpOG (K), kepada para mahasiswa Universitas Sumatera saat melakukan penelitian di lahan pertanian Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakan sahabat mantan Kepala Badan Intelijen Indonesia (BIN), AM Hendropriyono, ini, pihaknya mempersilahkan jika nantinya para alumni memiliki ide-ide bisnis dibidang pertanian menggunakan lahan pertanian, kolam perikanan di Sungai Dua untuk mengembangkan usaha. “Pihak Universitas siap mendukung dan memberikan modal.”kata mantan anggota DPR RI Komisi X itu, menyemangati para mahasiswa.

Sebelumnya Universitas Sumatera Selatan bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kerjasama terkait implementasi kegiatan penelitian pertanian 4.0, di Sungai Dua Rambutan. Penelitian tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam mengisi Memorandum of Understanding (MoU) IPB dengan Universitas Sumatera Selatan. Dalam kerjasama ini akan dikembangkan Komunitas Estate Padi (KEP) menuju pertanian cerdas dalam bidang usaha tani padi.”Jadi harus serius belajar, karena pendidikan salah satu upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan.”ucapnya.

Sebagai upaya memotivasi mahasiswa, suami Hj Halifah ini, bercerita tentang perjuangannya yang dimulai dari NOL, hingga suskes mengelola rumah sakit, perkebunan dan beberapa usaha lainnya. Capaian tersebut diperoleh kerena keseriusan dan tekad untuk bisa lepas dari belenggu kemiskinan. “Samua sudah saya raih, jadi anggota dewan, jadi gubernur, jadi pengusaha. Dan anak-anak saya sudah sukses semua. Jangan minder miskin, kalian juga bisa asal serius belajar.”katanya memotivasi.(DONI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.