Meriah Kan Idul adha 1443 H. PT BA Salurkan 100 Ekor Sapi Kurban

ONews-id.com (Muara Enim) Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, anggota holding pertambangan MIND ID PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan 100 ekor sapi kurban.

Penyerahan sapi kurban secara simbolis dilaksanakan pada Sabtu pagi (9/7/2022) di Halaman Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi General Manager Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara dan Vice President Sustainnability Hartono serta Unsur Tripika Lawang Kidul.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Suhedi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat sekitar Bukit Asam yang terus mendukung kegiatan perusahaan sehingga bisa eksis sampai saat ini.

Ia mengatakan penyaluran hewan kurban dari PTBA ini selain bentuk berbagi dan kepedulian juga untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini.
Dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat agar PTBA kedepan maju sehingga bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitarnya.

“Pada tahun ini 100 ekor sapi kita berikan untuk masyarakat di sekitar lingkungan PTBA. Sapi ini kita dapatkan dari sekitar Tanjung Enim dan sebagian dari binaan PTBA. Kami menjamin semua sapi yang kita berikan ini dengan kondisi sehat. Mudah mudahan dengan bantuan ini, daging hewan kurban dapat dinikmati untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Fitri dan Idul Adha 1443 Hijriah, Slamet Widodo menerangkan bahwa penyaluran hewan kurban ini sudah menjadi agenda rangkaian kegiatan kepanitiaan hari besar Islam sepanjang tahun 2022 ini dilingkungan PTBA.

Setelah penyerahan simbolis ini, serentak sapi kurban disalurkan Panitia Kurban PTBA kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan dalam wilayah 25 Desa / Kelurahan di Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim meliputi Lawang Kidul, Muara Enim, Tanjung Agung dan Kabupaten Lahat di Merapi Barat, dan Merapi Timur total sebanyak 42 ekor sapi.

Kemudian 14 ekor dibagikan kepada stakeholder perusahaan dalam Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muara Enim, serta Kecamatan Merapi Barat dan Timur Kabupaten Lahat.

Sedangkan sisanya sebanyak 44 ekor sapi disebar ke wilayah khusus dalam Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim yang diperuntukkan untuk masholla, langgar, panti asuhan, dan masjid.

“Penyaluran hewan kurban ini sudah kita mulai sejak hari Jumat kemarin. Namun secara simbolis sapi kurban kita serahkan di Halaman Masjid Jami Bukit Asam pada hari ini, Sabtu 9 Juli,” urainya.

Sementara itu, Suhendri, mewakili masyarakat Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul yang langsung menerima satu ekor sapi dari Direktur Operasi dan Produksi PTBA, mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA, salah satunya melalui kegiatan rutin dengan menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan.
Ia berharap kedepan bantuan seperti ini bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan kemampuan Perusahaan.

” Kami dari masyarakat Dusun Tanjung sangat berterima kasih atas kepedulian PTBA kepada warga yang akan merayakan Idul Adha tahun ini, mudah-mudahan kebaikan PTBA ini akan menjadikan Perusahaan lebih maju lagi, dan terus peduli dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.