Masyarakat Sukadana Kecewa Lokasi Finish Bidar Berubah Panitia Dituding Tidak Profesional

Uncategorized196 Dilihat

ONews-id.com (OKI)- Sejumlah warga Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung OKI mengaku kecewa dengan panitia pelaksana perlombaan bidar tradisional Tingkat Kabupaten OKI dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Pasalnya, perlombaan bidar yang akan digelar, kamis (18/8/2022) di Sungai Komering awalnya mengambil start dari Kelurahan Jua – Jua dan finish di Kelurahan Sukadana, hal ini telah diumumkan ke khalayak ramai termasuk melalui media massa, namun setelah peserta mendaftar dan pada saat rapat panitia justru merubah lokasi finish ke depan Masjid Kelurahan Paku dengan alasan terlalu jauh.

Menurut warga Sukadana, Ucu (40) pemindahan lokasi finish ini jelas mengecewakan, warga Sukadana tidak bisa menonton bidar dari pinggir sungai komering yang melintas dikelurahan tersebut,padahal, kemeriahan dan semarak HUT RI ke 77 yang digelar oleh pemerintah ini sudah seharusnya menjadi bagian dari kebahagiaan warga. Selain itu dengan adanya keramaian ini akan memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Ini pesta rakyat pak, bukan untuk mencari bakat dan prestasi. Saya merasa aneh saja kok panitia merubah lokasi dengan alasan terlalu jauh, padahal dari puluhan tahun lalu lokasi finish tiap perlombaan bidar di sukadana. Saya rasa panitia ini tidak profesional dalam mengelola kegiatan, atau mungkin biasa pakai bidar mini, jadi rutenya pendek,”katanya, rabu (17/8/2022).

Selain itu, selama ini peserta bidar dalam kecamatan Kayuagung terutama Morge Siwe telah mempersiapkan perahu yang menjadi inventaris masing-masing kelurahan sehingga perahu yang digunakan untuk latihan tersebutlah yang digunakan untuk bertanding,“Masing-masing kelurahan itu ada perahunya sendiri, lah ini malah pakai perahu dispora, kalau memang ada katagori umum harusnya dipisahkan saja kelasnya, bukan memperpendek rutenya, inilah yang menurut saya tidak profesional juga.”ungkapnya.

Baca Juga  Peduli Dengan Media, SMSI PALI Berikan Penghargaan Kepada Kepala Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, fantastic blog format! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you made running a blog look easy. The total look of your website is fantastic,
    as neatly as the content material! You can see similar here ecommerce