Masyarakat Desa Lubuk Saung Banyuasin III Antusias Ikuti Upacara Bendera HUT RI 78

Banyuasin, Perdesaan165 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)– Pemerintah Desa lubuk saung Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin (Sumsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 yang dipusatkan di Lapangan desa setempat Kamis 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa  Haryadi

“Upacara ini di hadiri juga Perangkat Desa, Sekdes Anggota BPD  Kepala Dusun,Hansip serta seluruh para guru sekolah yang berada wilayah desa lubuk saung baik SD dan juga para wali murid toko agama toko masyarakat.

‘Upacara tersebut berlangsung khidmat yang juga diikuti warga masyarakat menggunakan pakaian pantas dengan  batik,tidak hanya upacara pemdes lubuk saung Haryadi juga menggelar perlombaan-perlombaan dari tingkat anak-anak remaja dan dewasa yang telah dianggarkan dari Dana desa (DD) kami sangat bersyukur dengan adanya (DD) ini bisa memperdayakan semua lapisan masyarakat dari tingkat anak-anak sampai dewasa untuk ikut serta memeriahkan HUT RI ke, 78 ini yg membuat masyarakat sangat gembira sekali ikut dalam perlombaan-perlombaan dan macam-macam perlombaan lain nya,

“Menurut Kepala desa lubuk saung Haryadi, bahwa kemerdekaan mempunyai makna yang luas dan kita harus mengenang jasa pahlawan yang telah merebut dari tangan penjajah.

Kita harus terus mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi mencapai kemerdekaan. Dengan melakukan upacara ini salah satu penghormatan buat para pejuang dan pahlawan,” ungkapnya.

Lanjutnya selain upacara dirinya juga mengatakan bahwa upacara Dalam rangka HUT RI ke-78 ini dilaksanakan setelah kita dibatasi karena pandemi Covid-19 selama tiga tahun yang lalu.

Maka tahun ini pemerintah desa lubuk saung melaksanakan upacara dengan bersama di lapangan desa ini,

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 78, ini, dan mari kita sama-sama menjaga desa kita ini lebih maju lagi membangun infrastruktur bagus mulai dari sekarang di desa kita tercinta ini sekaligus mendukung program dan moto visi dan misi Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH., dan wakil Bupati Banyuasin Pak deh H. Slamat Sumosentono., SH., menuju
Banyuasin Bangkit Adil makmur dan sejahtera. Ujarnya.” Haryadi

Baca Juga  Seluruh Perangkat Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Terima Penghargaan Dan Insentif

Perwarta : Makki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *