Masalah Plasma Desa Pelimbangan Kades Seolah Menghindar Dikonfirmasi

ONews-id com (OKI) – Persoalan plasma yang dipertanyakan masyarakat Desa Pelimbangan, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyisakan tanda tanya.

Warga yang rela melepas lahan mereka dengan harga murah Rp 1000.000 per hektar seluas 6000 hektar kepada pihak perusahaan PT Samora terus menanti plasma yang dijanjikan. Sementara lahan 6000 hektar yang telah ditanami tersebut sudah dipanen. “Namun kami tidak menerima plasma yang dijanjikan diawal. ” kata Junaidi, salah satu masyarakat Pelimbangan yang hingga kini menuntut hak plasmanya bersama warga lainnya.

Disisi lain, pihak perusahaan melalui asisten kepala, yang bernama PAU justru memberi pernyataan jika plasma tersebut bisa ditanyakan kepada kepala desa setempat. “Tanyakan saja dengan pihak pemerintah desa setempat. Plasma memang ada untuk masyarakat”katanya, belum lama ini.

Artinya mengacu dari pernyataan asisten kepala, plasma tersebut sudah ada namun diduga belum dibagikan ke warga dalam hal ini kepala desa yang lebih mengetahui.

Baca Juga  Gerak Cepat Anggota Koramil 402/10 Kayuagung,BPBD OKI Bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh Di Kelurahan Jua-Jua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Somebody essentially help to make significantly articles Id state This is the first time I frequented your web page and up to now I surprised with the research you made to make this actual post incredible Fantastic job

  2. Ive read several just right stuff here Certainly price bookmarking for revisiting I wonder how a lot effort you place to create this kind of great informative website