Mantul ! Kades di OKI Bangun Kantor Desa Senilai 1,6 Miliar Tanpa Duit Negara

Uncategorized113 Dilihat

ONews-id.com.(OKI)–Kepala desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Amroni adalah sosok  yang menginisiasi pembangunan kantor desa yang nyaman dan mewah. Pembangunan kantor desa yang diresmikan Penjabat Bupati OKI, pada Rabu, (17/1) itu menelan dana higga Rp 1,6 M dan diklaim tidak menggunakan anggaran negara.

Bangunan kantor desa itu berdiri megah dengan luas mencapai 25×20 meter. Gedung itu di antaranya akan digunakan untuk pelayanan masyarakat yang terpusat serta kegiatan desa.

“Gedung ini jadi pusat kegiatan di desa, selain kantor Kades ada kantor LPMD, BPD, Bumdes, karang taruna nanti kita kumpulkan di sini. Kemudian untuk kegiatan masyarakat, Ibu-ibu PKK misalnya juga untuk hajatan warga,” ucapnya.

Lantas dari mana biaya pembangunan gedung megah itu? Amroni mengaku tak menggunakan anggaran pemerintah untuk membangun gedung tersebut. Ia mengandalkan swadaya masyarakat dan CSR sejumlah perusahaan yang ada di desanya.

“Kalau anggaran, kita memang tidak menggunakan dana dari pemerintah maupun dana desa. Ini swadaya dari masyarakat,” ungkapnya.

Amroni mengaku telah merencanakan pembangunan gedung tersebut sejak 2019 lalu. Ia bersama warga bertujuan memanfaatkan lahan yang ada untuk membangunan kantor desa.

“Saya sampaikan kepada masyarakat bukan untuk membangun rumah kepala desa, tapi kantor desa untuk kepentingan masyarakat. Saya juga tidak lama menjadi Kades tapi kades setelah saya nanti setidaknya tidak perlu lagi membangun kantor desa,” terang dia.

Baca Juga  Pj Bupati Banyuasin Bersilaturahmi Ke PonpesPj Bupati Banyuasin Bersilaturahmi Ke Ponpes Tahfidz Al-Qur'an An-Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *