Lulusan Universitas Sumatera Selatan Harus Berjiwa Entrepreneurship

# 169 Mahasiswa USS Diwisuda

PALEMBANG (STAR NEWS) – Rektor Universitas Sumatera Selatan, Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, mengatakan, para lulusan sarjana harus mampu beradaptasi dengan kemajuan informasi dan teknologi. Wabah Covid 19 ini menjadi trend digitalisasi, setidaknya di Indonesia sendiri ada sekitar 300 ribu UMKM yang beralih ke digital, dengan potensi 170 juta pengguna internet. “Masyarakat sudah mulai terbiasa berbelanja online, dengan alasan kenyamanan dan minim kontak fisik. Peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh para wisudawan dalam menjawab lesuhnya perekonomian karena dampak Covid 19 ini.” ujar Yudha, saat menyampaikan sambutannya saat menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Sumatera Selatan ke II, melalui virtual, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Yudha, pada masa pandemi Covid 19 ini para wisudawan harus optimis dan semangat. Justru ini menjadi tantangan untuk menghasilkan ide-ide kreatif.” Otak kita dipaksa berpikir karena dihadapkan pada pilihan hidup atau mati.”katanya.

Lanjut dia, Universitas Sumatera Selatan akan membekali para mahasiswa dengan skill dan pengalaman kewirausahaan. Mahasiswa USS akan mendapatkan mata kuliah entrepreneurship di semua program studi, terlebih antusias masyarakat makin banyak yang ingin masuk kuliah di Universitas Sumatera Selatan. “Semua mahasiswa harus memiliki jiwa entrepreneurship,” kata putra kedua Prof. Mahyuddin ini.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Sumatera, sambung Yudha, tentunya para wisudawan akan mengabdi ke masyarakat, disitula kehidupan akan dimulai. Selaku rektor Universitas Sumatera Selatan, ia berpesan untuk terus belajar serta terus mengembangkan potensi dan menjadi nama baik almamater.

Para lulusan Universitas Sumatera Selatan, diharapkan tidak hanya unggul dalam bidang akademik, akan tetapi memiliki jiwa entrepreneurship sehingga mampu bersaing secara global dengan skill yang mempuni.

Adapun jumlah mahasiswa yang diwisuda pada penyelenggaraan wisuda kedua di Universitas Sumatera Selatan sebanyak 169 mahasiswa, terdiri dari 158 mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen dan 11 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Universitas Sumatera Selatan, Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K), Ketua Yayasan YP4SS dr. Hj. Halipah Amin, SpTHT, MM, Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel, Dr. Nuril Furkan, MPd, Wakil Rektor II, Universita Sumatera Selatan, Wiwiek Widharti, SE.Ak, MCom, Ketua Panitia Wisuda, Firmansyah SE MM, para dekan, Kepala Lembaga, Ka.Prodi, dan para dosen. (DONI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *