Lantik 986 Orang PPPK, Pj Bupati Asmar Wijaya Tekankan Netralitas ASN Dalam Pilkada 2024

Onews-id.com (OKI)-Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 986 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan Surat Keputusan (SK) berlangsung di halaman pemerintah daerah Kabupaten OKI, Kamis (30/5/2024).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Mauliddini mengatakan, ASN PPPK yang dilantik hari ini berjumlah 986 orang yang terdiri atas tenaga Kesehatan, Tenaga Guru dan tenaga teknis lainnya yang merupakan formasi tahun 2023.
Sementara untuk penyusunan kebutuhan pegawai tahun 2024 pihaknya sudah menyesuaikan rasio kebutuhan pensiun, jadi skalanisasi Alhamdulillah kita sudah menuntaskan secara rasional terhadap rasio. Jadi keseimbangan antara belanja pegawai dengan kebutuhan pembangunan daerah.
Hingga saat ini pemkab OKI setidaknya sudah mengangkat sekitar 4 ribu orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.
“Jadi untuk tahun depan kita tidak banyak lagi sekitar 600 orang yang kita persiapkan untuk dilakukan proses rekrutmen dalam pengadaan pegawai. Untuk saat ini ASN kita berjumlah lebih dari 8 ribu terdiri atas PNS dan PPPK.” Katanya.

Jika melihat dari kebutuhan beban kerja, sambungnya, masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi akan tetapi pihaknya dibatasi dengan keseimbangan anggaran belanja pegawai.

“Untuk persentase jumlah pegawai honor saat ini secara persentasi sekitar 30 persen lagi, sedangkan sisanya sudah diangkat.” Tandasnya

Sementara itu Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir Asmar Wijaya Msi mengingatkan kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar selalu menjaga Marwah Pemerintah dalam melaksanakan tugas mengabdi untuk masyarakat.

Baca Juga  Iskandar Tetap Jabat Bupati OKI Hingga Penetapan DCT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. I am not sure where youre getting your info but good topic I needs to spend some time learning much more or understanding more Thanks for magnificent info I was looking for this information for my mission