Lantik 90 Panitia Pemilihan Kecamatan Ini Pesan Ketua KPU OKI ?

Onews-id.com (OKI)- Berlokasi di gedung kesenian Kayuagung. Terdapat 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (PPK OKI) dilantik dan diambil janji jabatan pada Kamis (16/5/2024) sore.

Disampaikan Ketua KPU OKI, M Irsan pelantikan dilakukan serentak untuk menjadi petugas dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 November 2024 mendatang.

“Totalnya ada 18 Kecamatan yang di isi oleh 5 orang anggota PPK di masing-masing kecamatan,” kata Irsan saat ditemui secara langsung.

Masih kata dia, bagi para PPK yang telah dilantik diharapkan adanya kesatuan tekad dan semangat agar bisa menjalankan pilkada serentak secara jujur, adil dan transparan.

“Bukan hanya di kita (KPU OKI) yang menggelar pelantikan PPK ini. Karena kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia,” imbuhnya.

Setelah selesai melantik, Irsan pun berpesan kepada seluruh anggota PPK untuk menjaga integritas dan netralitas menjadi panitia pilkada.

“Hak-hak seluruh anggota PPK mulai hari ini sudah dibatasi, seperti tidak diperkenankan berkumpul dan menghadiri acara-acara yang berhubungan dengan partai politik,” ungkap dia.

“Perkataan dan perbuatan kawan semua telah dibatasi seperti jangan memposting sesuatu yang berbau politik di laman media sosial dan jangan memberikan dukungan bagi calon-calon tertentu,” tambahnya.

Tidak hanya itu, mulai sekarang secara tidak langsung semua sudah menghibahkan atau bersedia meluangkan waktu kepada negara dalam mensukseskan pemilu.

Baca Juga  Kapolres OKI Pantau Kesiapan Arus Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *