Lantik 148 Kades Terpilih, Bupati OKI Pesan Bahagiakan Warga

ONews–Id.Com (OKI)—Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE melantik sebanyak 145 orang Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Kayuagung, Selasa, (21/12). Kepada para kepala desa yang dilantik Bupati Iskandar menyampaikan tugas pertama kepala desa terpilih, yaitu menyatukan dan membahagiakan warga.

“Pilkades sudah selesai, tugas saudara merapatkan yang renggang, rangkul dan dekatkan yang jauh. Kumpulkan yang terserak bahagiakan warga desa tanpa ada perbedaan” Ujar Iskandar.

Kedua, Iskandar meminta agar kepala desa menerima amanah dengan bahagia dan tidak menjadikannya sebagai beban.

“karena Saudara lahir dari proses demokrasi, Saudara garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terima amanah ini dengan baik,” ujar dia.

Khusus kepada kepala desa yang baru menjabat Iskandar meminta agar banyak belajar dan berkoordinasi dengan camat, Pemerintah daerah dan Forkopimda.

“Jangan ragu menggunakan Dana Desa. Jika ada yang kurang jelas tanyakan kepada camat, ke PMD atau ke polisian dan kejaksaan. Jalin sinergi dan kolaborasi” terang dia.

Kades juga diminta jeli melihat informasi, menjaga kondusifitas wilayah.

“Jangan biarkan masyarakat terpecah, diperdaya oleh informasi-informasi yang tidak jelas atau hoax. Terbukalah memberi informasi kepada masyarakat” ujar Iskandar.

Baca Juga  Ini Pesan Bupati OKI H.Iskandar,SE Kepada Kades Yang Baru Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *