KORAMIL 402-01/TANJUNG LUBUK GELAR LATIHAN PERDANA SAKA WIRA KARTIKA

ONews-Id.Com (OKI)-Koramil 402-01/Tanjung Lubuk Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan Latihan Saka Wira Kartika dengan tema ” Mewujudkan Binter TNI AD yang adaftib melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, guna membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia ” bertempat di lapangan Makoramil 402-01/Tanjung Lubuk Jln. Lintas Komering desa Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam Kab. OKI, Sabtu (12/02/2022)

Kegiatan tersebut di buka dan dipimpin langsung oleh Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Ahmad Zuhdi, dalam amanat upacara pembukaan tersebut Danramil menyampaikan, “Kegiatan latihan perdana ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai mental yang tangguh, berkepribadian yang kuat, semangat pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta pencapaian cita-cita bangsa”, ujar Danramil

Bacaan Lainnya

Danramil berharap “kepada seluruh peserta agar kegiatan latihan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot bangsa karena tantangan kedepan semakin berat dan ini adalah tanggung jawab kita semua dalam membangun negeri” tutup Danramil.

Melalui kegiatan latihan Saka Wira Kartika yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan,kerukunan dan perdamaian serta membutuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Ahmad Zuhdi, Babinsa Sertu Darwanto dan Sertu Sutarman, Pembina Pramuka SMKN 1 Tanjung Lubuk bpk Buji, Pelatih Pusdiklat Kwarcab bpk Aprianto, Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI bpk Yusran, Peserta Saka Wira Kartika Koramil 402-01/Tanjung Lubuk sejumlah 36 orang dan Para Pembina Saka Wira Kartika. (Pendim 0402).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.