Kontrak Kerja Berakhir, Honor 287 Petugas BPS Prabumulih Belum Dibayar

Uncategorized143 Dilihat

ONEWS-ID.COM (PRABUMULIH) – Ratusan petugas lapangan BPS (Badan Pusat Statistik) kota Prabumulih, belakangan ini terus mempertanyakan gaji honornya.

Pasalnya, hingga mendekati akhir bulan November ini, pasca berakhirnya masa kontrak mereka terhitung sejak tanggal 15 November kemarin, sampai sekarang belum mendapatkan kejelasan kapan honor tersebut dibayar.

“Gaji honor kami sampai hari ini belum ada kepastian kak, kapan akan dibayar,” keluh salah satu petugas BPS lapangan, yang minta namanya tidak ditulis, kepada SMSI Prabumulih, pada Senin, 28 November 2022.

Masih dijelaskannya, dirinya bersama ratusan petugas BPS lainnya sudah sering menanyakan gaji honor tersebut, namun sampai saat ini tidak ada kepastian.

“Selalu dijawab mereka, lagi diproses, masa masih proses terus,” ucapnya.

Masih menurut dia, tak hanya petugas lapangan BPS, yang mendapat gaji honor, tetapi juga pihak pemerintahan yang terlibat, mulai dari perangkat RT, Lurah sampai Camat.

“Tapi honornya beda-beda, tidak sama. Bahkan kami di petugas juga beda-beda, tergantung tugasnya. Mulai dari 3,8 jutaan sampai 4 juta lebih kak per orang,” terangnya.

Dilanjutkannya, ada sebanyak 287 petugas BPS yang sampai sekarang belum dibayar honornya, yang terdiri dari Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka), Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), dan Petugas Pendataan Lapangan (PPL). “Itu honornya beda-beda,” imbuhnya.

Baca Juga  PPNI OKI Dikukuhkan, Komitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *