Kodim 0402/OKI Gelar Komsos Dengan Aparatur Pemerintah Kab.OKI

ONews-id.com (OKI)- Kodim 0402/OKI melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah (Appem) Kabupaten OKI dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital” bertempat di Aula Makodim 0402/OKI, Kamis (16/06/2022)

Kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintah guna menjalin hubungan baik senergitas TNI-AD khususnya Kodim 0402/ OKI dengan Aparatur pemerintah di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengatakan bahwa, dengan diselenggarakannya kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintah (Appem) diharapkan mampu membaca dan melihat serta menganalisa perkembangan berita yang hampir setiap hari muncul di media sosial terutama yang terkait dengan penyebaran faham radikalisme.

“Apabila kita tidak memiliki komunikasi yang baik maka tidak akan terjadi silahturahmi yang baik pula, maka dari itu kami mengintensifkan kegiatan komunikasi sosial ini sehingga pelaksanaan di lapangan tercipta hubungan yang baik” ucap Dandim

Pihaknya berkeinginan agar sinergitas tidak hanya dilevel pimpinan saja, tetapi unsur bawah juga bisa bersinergi. Harapannya di daerah pun aparat Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP dan aparat pemerintah lainnya bisa saling bersinergi, saling bahu membahu, saling membantu, tidak hanya di level pimpinan. Kata Dandim saat berbincang dengan peserta Komsos.

Sementara itu Kepala Kesbangpol OKI, Fahrul Rozi mengatakan pentingnya membangun masyarakat Indonesia berlandaskan wawasan kebangsaan. Dalam semangat Kebangkitan Nasional, beliau juga menyoroti situasi di Indonesia yang dihadapkan pada persoalan intoleransi yang menggugah komitmen persatuan dan kesatuan sebagai bagian NKRI.

Ia menambahkan menipisnya kegotongroyongan dan sikap saling menghormati saat ini merupakan cerminan warga negara yang salah dalam mengamalkan nilai luhur Pancasila.

Ia juga berharap Aparat Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh Instansi dapat menjalankan tanggung jawabnya melalui instansi masing-masing, serta menjadikan Komsos sebagai sarana menjalin dan membangun sinergitas guna menyampaikan kebijakan serta menyelesaikan masalah bersama.(Pen 0402).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.