Ketua SMSI-OKI : Launching Pilkada Bupati-Wakil Bupati OKI Hanya Pemborosan Anggaran

Onews-ud.com (OKI)– Kegiatan Launching Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Dan wakil Bupati OKI pada pemilihan serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Rabu (12/6/2024) mendatang adalah pemborosan.

Pasalnya, Kegiatan yang bertempat di Lapangan GOR Perahu Kajang Kayuagung Itu dianggap hanya menghambur-hamburkan anggaran negara dan terkesan foya – foya dan juga dari sederhana. Apalagi dengan mengundang artis dari ibukota dengan biaya tinggi ditengah defisit anggaran yang dihadapi Pemkab OKI Saat ini.

Ketua Serikat Media Siber (SMSI ) Kabupaten OKI, Abdul Aziz, S.Ikom mengatakan, acara yang akan digelar tersebut hanya acara seremonial pesta pora dan pemborosan anggaran.

Kegiatan Launching ini sebelumnya sudah dilakukan oleh KPU RI tentang Pilkada Serentak 2024, demikian juga KPU Sumsel adanya Pilgub yang bersamaan dengan pilkada bupati dan wakil bupati.

“Kegiatan pilkada serentak, artinya masyarakat sudah tau dan paham akan ada pilkada pada 27 nopember 2024, harusnya kegiatan lain saja yang dibuat, apa urgensinya Acara launching dibuat seperti ini, terlebih jika malam hari, hal ini jelas hanya untuk hura-hura.” Katanya, Sabtu (8/6/2024)

Launching Pilkada dengan cara-cara seperti ini sudah ketinggalan jaman dan tidak inovatif, pemborosan anggaran yang dilakukan menjadi bukti bahwa rendahnya derajat integritas dan tanggung jawab moral tentang penggunaan uang rakyat.

Menurut dia, Hibah pemkab OKI kepada KPU OKI untuk penyelenggaraan pilkada serentak ini cukup besar mencapai delapan puluhan milyar tentu telah mempengaruhi kemampuan keuangan daerah untuk melaksanakan program pembangunan mengingat keterbatasan anggaran. Artinya ada program yang terpaksa harus ditunda karena anggarannya dialokasikan untuk pilkada.

Baca Juga  Pemkab OKI Jaring ASN Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar