Ketua FPK Kabupaten Banyuasin, H. Robani Syahrin., BSC., SIP : Tugas FPK Untuk Menyatukan Ragam Budaya

Uncategorized102 Dilihat

ONews-ida.com (Pangkalan Balai – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH membuka Pagelaran Seni Budaya & Festival Kuliner Nusantara Banyuasin yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Banyuasin digelar di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (14/09).

Dengan tema “Merawat Kebhinekaan Tunggal ika Menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera” Pagelaran ini bertujuan untuk terus menjaga kelestarian budaya yang ada di Kabupaten Banyuasin dan menjaga rasa persatuan kesatuan serta menumbuh kembangkan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Banyuasin, H. Robani Syahrin., BSC., SIP menyatakan bahwa tugas FPK ini untuk menyatukan ragam budaya yang ada di Kabupaten Banyuasin. Diketahui bahwa Banyuasin merupakan miniatur Indonesia, banyak ragam budaya, ras berkumpul menjadi satu dalam naungan Kabupaten Banyuasin.

“FPK siap menyatukan pemikiran, tenaga dan semangat dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Slamet menyampaikan bahwa acara pagelaran ini mempunyai makna yang sangat dalam. Tidak hanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan tapi sebagai wadah melestarikan kebudayaan yang telah ada di Indonesia.

Slamet menambahkan forum pembauran kebangsaan memiliki tugas yang sangat penting dan mulia yaitu untuk mendorong terwujudnya pembauran kebangsaan guna memperkokoh integritas nasional serta menegakkan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Tugas-tugas tersebut dapat dilakukan dengan menjaring aspirasi masyarakat, melakukan forum dialog maupun melakukan sosialisasi.
Wakil Bupati H. Slamet mengucapkan terima kasih kepada FPK telah mendukung Pemkab Banyuasin dan selalu bersinergi mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Pewarta : Makki Hf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *