Kejari OKI Musnahkan Barang Bukti Dari 159 Perkara

Uncategorized127 Dilihat

ONews-id.com (OKI)-Barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap atau Inkracht dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir di halaman kantor Kejari OKI, Rabu (13/12). Pemusnahan barang bukti berupa senjata api rakitan (Senpira),senjata tajam (Pisau,Pedang) dimusnahkan dengan cara dipotong potong dengan grinder hingga tidak dapat digunakan lagi.

Kepala Kejari OKI Hendri Hanafi SH MH didampingi Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Parit Purnomo SH mengatakan bahwa barang bukti dimusnahkan ini telah inkracht dan merupakan barang bukti periode Juni 2023 hingga Desember 2023.

“Pemusnahan BB ini berasal dari 159 berkas perkara yang terdiri dari perkara narkotika, senjata api, senjata tajam dan berkas lainnya,” kata Hendri saat sesi wawancara bersama ONews-id.com

Diterangkannya, untuk barang bukti Narkotika yang berasal dari 83 berkas perkara, terdiri dari sabu-sabu 183 bungkus paket kecil dengan berat total 300 gram, ekstasi sebanyak 66 butir, dan ganja sebanyak 1 pack dengan berat 250 gram.

Kemudian lanjutnya, barang bukti Senjata Api yang berasal dari 11 berkas perkara, terdiri dari 11 pucuk senjata api dan 45 butir amunisi.

Baca Juga  Bawaslu Kabupaten Lahat Ajak Organisasi Wartawan dan Perusahaan Media Gelar Rapat Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar