Dana Desa Rentan Diselewengkan Kajari OKI Fokus Penanganan Kasus Korupsi

Foto : Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Dicky Darmawan, SH

ONews-Id.com (OKI)- Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dicky Darmawan, SH mengatakan pihaknya saat ini fokus pada penanganan perkara korupsi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat seperti, dana desa yang realisasinya untuk kepentingan umum.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Dicky kepada awak media, Kamis (13/1/23). Kajari yang baru beberapa bulan bertugas di Bumi Bende Seguguk ini, mengatakan, pihaknya akan profesional menangani segala pengaduan yang masuk ke Kejari Kabupaten OKI.

Dicky mengungkapkan, dana desa sangat rentan diselewengkan, berdasarkan pengalaman bertugas di Maluku modus yang dilakukan adalah memainkan laporan administrasi, namun kenyataannya tidak sesuai dengan kondisi pekerjaan. Oleh karena itu, Dicky berpesan kepada para kepala desa, agar hal semacam ini jangan terjadi di Kabupaten OKI.

Adapun baru-baru ini pihaknya telah menahan Kades Pulau Betung, Kecamatan Pampangan, berinisial LI, Desember 2022 lalu.

Yang bersangkutan terindikasi tindak pidana korupsi terhadap kegiatan pembangunan rehab jalan di Desa Pulau Betung, Pampangan OKI. Dimana dari hasil audit Inspektorat terdapat kerugian negara sebesar Rp 206 juta. (Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *