Kejari Lahat Kebut Penyidikan Kasus Dandes Tanjung Raya Tanjung Tebat

Uncategorized99 Dilihat

ONews-id.com (Lahat)– Sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana telah diperbahrui dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001, maka Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat terus melakukan proses penanganan kasus dugaan kerugian Negara senilai Rp.600.000.000,- (Enam ratus juta rupiah) melalui realisasi Dana Desa (Dandes) Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2020 silam.

Hal ini seperti yang dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat, Toto Roedianto, S. Sos, SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus), Firmansyah, SH dan Kasi Intel, Zit Mutaqin, SH saat dikonfirmasi di ruang kerja kasi Intel, Senin (5/2/24).

“Ya, terkait proses penanganan dugaan korupsi Dandes di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Tanjung Tebat, itu sudah masuk dalam tahap Penyidikan (Dik). Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi, itu termasuk saksi ahli”, terang Firman.

Mengenai proses selanjutnya, sebut Firman, pihaknya masih menunggu hasil Penghitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) yang dilakukan oleh pihak terkait lainnya.

“Yang jelas, kami sudah kantongi nama calon tersangkanya. Hanya saja, kami tidak bisa sebutkan siapa-siapa saja yang terlibat di dalamnya. Tapi mudah-mudahan akan segera kita limpahkan ke Pengadilan, setelah semua pemberkasan selesai”, tegasnya.

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Salurkan Bantuan ke Desa Pasenan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *