Kapolres Lubuklinggau Bersama Ibu Bhayangkari Dan Kadinkes Kunjungi Anak Stunting

Uncategorized100 Dilihat

ONews-id.com(Lubuk Linggau),- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha bersama Ibu Bhayangkari Ariyanti Indra Arya Yudha beserta Kepala Dinas Kesehatan Erwin Armeidi rombongan mengunjungi lima anak yang terdampak stunting. Kelima anak tersebut berlokasi di Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubukkinggau Selatan Dua, Kamis (18/01/24) Pk. 08.00 Wib. Adapun kelima anak tersebut yakni,

– ALTA, seorang anak asuh Kapolres Lubuk Linggau (31 bulan) dengan tinggi badan 87 Cm dan berat badan 10 Kg.
– Jesika, 28 bulan, TB 78.6 Cm, BB 8.6 Kg.
– Annisa, 36 bulan, TB 87.5 CM, BB 10.3 Kg.
– M. Rafaizan, 21 bulan, TB 78 CM, BB 9 Kg
– Gefano, 34 bulan, TB 86 CM, BB 9.9 Kg.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha saat diwawancarai wartawan mengatakan, Alhamdulillah Hari ini saya bersama Ibu Bhayangkari beserta jajaran Polres Lubuklinggau bekerjasama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Dinkes hadir langsung melihat anak yang terdampak Stunting.
” Upaya yang dilakukan pihak Polres Lubuklinggau dan pemerintah kota Lubuklinggau memberikan bahan pokok mengandung protein diantaranya telur, makanan ikan olahan, sayuran, buah-buhan, Beras dan yang paling terpenting adalah susu,”ungkap Kapolres.

Menurutnya, stunting ini adalah pertumbuhan yang agak sedikit lambat, mulai dari tinggi badan serta berat badan, namun bukan berarti tidak dapat diantisipasi dan diobati.
” Besar harapan kami jajaran Polres Lubuklinggau dan pemerintah kota bisa mengentaskan stunting ini dari generasi ke generasi nanti bisa menjadi kader kader bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara,”ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Hari ini ada lima titik yang kita kunjungi, semuanya ada di kelurahan Eka Marga.
” Harapan kita dari pemkot Lubuklinggau beserta bapak asuh stunting dan Forkopimda mempunyai anak asuh semua untuk diberikan perhatian husus berkaitan dengan pengentasan stunting ini,”harap Kapolres.

Baca Juga  Kapolres OKI Pimpin Sertijab Kasat lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *