Kajati Sumsel Apresiasi Kinerja Kajari OKI Dalam Menyambut Pesta Demokrasi

Uncategorized191 Dilihat

ONews-id.com (OKI) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Yulianto laksanakan Kunjungan kerja ke kejaksaan negeri OKI dan mengecek langsung Posko Pemilu di Kejaksaan Negeri (Kejari) OKI yang telah terintegrasi dengan baik.

Kajati Sumsel berikan apresiasi atas Kinerja  pihak Kejari OKI dalam menyambut pesta demokrasi di tahun depan. Yulianto juga menilai, sebaiknya Posko Pemilu yang ada di Kejari lainnya bisa mencontoh yang ada di Kejari OKI.

“Luar biasa, inilah yang pimpinan mau. Kami juga mendengar Kejari OKI telah mengundang pihak KPU dan Bawaslu OKI sebelum membuat Posko Pemilu,” kata Yulianto saat memantau kesiapan Posko Pemilu di Kejari OKI, Rabu (27/12/2023).

Yulianto juga memastikan, Kejati Sumsel beserta jajaran untuk tetap bersikap netral, serta mendorong semua tahapan Pemilu tanpa adanya Ancaman Gangguan Ketahanan Nasional (AGHT).

Lanjut Yulianto menjelaskan, secara umum dia telah menerima laporan dengan luasnya wilayah beserta hambatannya dan telah dibuat posko-posko, sehingga siap mensupport pihak KPU maupun Bawaslu dalam menciptakan Pemilu dengan baik dan lancar.

“Ada inovasi yang diciptakan pihak Kejari OKI. Contohnya, mereka sudah membuat undang-undang Pemilu, sehingga jika terjadi delik, pelapor akan ditunjukan pasal mana yang akan dikenakan sehingga terjadi diskusi yang baik,” ujarnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Rekontruksi Kasus Percobaan Pembunuhan Anggota DPRD Muratara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *