Kadivpas Kemenkumham Sumsel Mulyadi Beri Penguatan Tusi Pegawai Lapas Banyuasin*

Uncategorized281 Dilihat

Onews-id.com (Banyuasin)Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Bapak Mulyadi, Bc.IP., SH., M.Si dalam rangka memberikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan pada  Rabu, 17 April 2024.

Kunjungan Kadivpas kali ini adalah perdana setelah beliau dilantik pada bulan Maret 2024 lalu. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Jhonny H Gultom dan Jajaran Pejabat Struktural menyambut dengan hangat kedatangan beliau.

Mengawali kunjungannya, Mulyadi meninjau halaman depan Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ia tampak terkesan melihat kebersihan dan kerapian area depan Lapas tersebut. Kemudian mengecek ruang layanan terpadu satu pintu serta meninjau sarana dan pra sarana di sekitarnya.

Usai meninjau layanan terpadu, Mulyadi menuju dapur dan melihat proses pengolahan makanan untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin. Lalu, mengarah ke Blok Hunian dan menyapa warga binaan di dalamnya. Lalu ke Klinik untuk melihat stok obat dan fasilitas kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penguatan Tugas dan Fungsi kepada seluruh Pegawai di aula Lapas Kelas IIA Banyuasin. Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa divisi pemasyarakatan memiliki tiga rencana aksi di antaranya pemetaan kebutuhan PK dan APK, Pembentukan tim pelaksana SPPT TI dan pemasaran produk Lapas melalui e Katalog.

“Segera laksanakan dan evaluasi dan ketiga rencana dari Divisi Pemasyarakatan agar target yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadi memberikan penguatan terkait upaya peningkatan keamanan di Lapas dan Rutan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyakaratan Nomor PAS.PK.08.05-714 Tanggal 2 Mei 2023.

Baca Juga  DPRD Dan PEMDA OKI Sepakati Raperda APBD OKI 2023  Rp 2,3 T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *