Jelang Sidang Etik “Nonton MotoGP Mandalika” Lili Pintauli, Dewas KPK Bicara Soal Dugaan Upaya Suap

Bisnis104 Dilihat

ONews- id.com Dewan Pengawas KPK sudah menjadwalkan sidang etik dengan terperiksa Wakil Ketua KPKΒ Lili PintauliΒ Siregar terkait kasus dugaan gratifikasi tiket MotoGP Mandalika akan digelar hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB.

Anggota Dewas KPK Harjono mengatakan, majelis sidang etik nantinya tidak akan menyinggung dalam sidang adanya kabar berhembus mengenai dugaan Lili Pintauli ingin menyuap anggota Dewas dengan tujuan agar tidak dilanjutkan kasus MotoGP ini ke sidang etik.

Menurut Harjono, Dewas KPK belum sama sekali menerima laporan atau memiliki bukti rencana adanya dugaan suap yang ingin dilakukan Lili Pintauli tersebut.

“Kan sidang itu kasus balap motor Mandalika. Dugaan suap belum ada bukti-bukti, atau pengaduan. Tanpa itu kami tidak bisa periksa,” kata Harjono dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Harjono mengetahui rencana dugaan suap yang ingin dilakukan Lili itu baru diketahuinya hanya sebatas dari media sosial.

“Kami baru tahu dari medsos soal adanya usaha untuk suap Dewas,” ucapnya.

Informasi terkait rencana dugaan suap Lili kepada Dewas pertama kali diberitakan oleh Koran Tempo per tanggal 2 Juli 2022. Di mana, tujuan suap itu agar Lili tidak menjalani ke tahap sidang etik dalam kasus gratifikasi MotoGP Mandalika ini.

Masih dalam artikel Koran Tempo, adapun uang suap itu dikumpulkan Lili dibantu oleh Corporate Secretary PT. Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi bersama rekan lainnya.

Baca Juga  Tim Gabungan TNI Polri Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Babinsa dan Bidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wah, blog ini sungguh luar biasa! πŸš€ Saya terkesan dengan kontennya yang penuh semangat dan edukatif. 🌟 Setiap artikel memberikan pengetahuan baru dan menginspirasi. πŸ‘ Saya sepenuh hati merasa terhubung dengan topik yang menarik dan relevan. 🀩 Tambahkan selalu konten-konten seru seperti ini! πŸ’― Jangan hentikan berbagi pengetahuan dan kegembiraan. 🌈 Terima kasih sangat atas kerja kerasnya! πŸ™Œβœ¨ Ayo bertambah berkarya dan buat blog ini sebagai sumber inspirasi bagi semua! πŸŒŸπŸ‘ #SemangatPositif #Inspirasional #Terbaik