Jelang Piala Gubernur U-20, Kota Prabumulih Belum Tunjuk Perwakilan

ONews-Id.Com   (Prabumulih)- Perhelatan Piala Gubernur Sumsel U-20 Tahun 2021 sebentar lagi akan dimulai. Perebutan Piala Gubernur antar klub sepakbola di Sumsel berusia 20 tahun ini akan dibagi menjadi 4 group.

Dan Bumi Seinggok Sepemunyian kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah di Grup A bersama PALI, Ogan Ilir, dan Palembang, yang akan dimulai pada 5 sampai 8 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Namun sangat disayangkan, hingga mendekati waktu pertandingan beberapa hari lagi, Tuan Rumah Prabumulih masih belum memiliki klub sepakbola (pemain), yang akan mewakili kota Prabumulih karena sampai saat ini belum melaksanakan turnamen atau kompetisi untuk seleksi klub atau pemain sepakbola guna mewakili Prabumulih pada Event Piala Gubernur tersebut.

“Beberapa klub sepakbola di kota Prabumulih banyak yang mempertanyakan siapa wakil klub dari Kota Prabumulih yang akan membawa nama kota Prabumulih di event piala Gubernur U 20 tahun 2021 tersebut,” sebut Pelatih Gelora FC Prabumulih, Joni Sumarta didampingi asisten pelatih Rhad, kepada SMSI Kota Prabumulih, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Joni, permasalahan tersebut sebelumnya sudah mereka sampaikan ke PSSI dan Dispora kota Prabumulih. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban.

“Permasalahan ini sudah kami tanyakan baik kepada PSSI Kota Prabumulih maupun kepada Dispora Kota Prabumulih, akan tetapi sampai sekarang belum ada jawaban terkait wakil kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021, apalagi kita sebagai rumah group A,” ujar Joni.

Lanjut Joni, seharusnya dengan ditunjuknya Prabumulih sebagai tuan rumah merupakan hal yang baik guna meningkatkan semangat dari bibit-bibit pemuda di Kota Prabumulih khususnya di cabang sepakbola.

“Karena sudah lama tidak ada even-even resmi seperti ini di Kota Prabumulih untuk para pemuda menyalurkan bakatnya ke dalam hal-hal positif seperti sepakbola ini,” ucap pelatih Klub Gelora FC, yang bermarkas di Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Bara, Kota Prabumulih ini.

Apalagi sebagai klub yang pernah mewakili Prabumulih dan mendapat Juara 1, pada edisi turnamen Piala Gubernur tahun 2019 lalu, sambung Joni, pihakya mendesak pihak-pihak terkait untuk mengatasi dan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Karena sampai saat ini untuk di Kota Prabumulih, belum ada kompetisi lokal antar klub sepakbola yang ada di Kota Prabumulih seperti di daerah-daerah lain, seperti kota Palembang dan Muara Enim yang telah melakukan kompetisi untuk menjaring Klub maupun pemain yang akan mewakili Kota/Kab mereka pada Turnamen Piala Gubernur U 20 Tahun 2021,” tandas dia.

“Grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumahnya Prabumulih, yang dimulai mulai 5 sampai 8 November 2021, waktunya sudah sangat sedikit , sampai sekarang belum ada kompetisi lokal antar Klub maupun seleksi pemain yang akan mewakili untuk di wilayah Kota Prabumulih,” tambah Joni, menyayangkan kondisi tersebut.

Senada disampaikan Pelatih Sinar Muda, Aan. Dirinya pun mengkhawatirkan hal itu. Menurutnya, tanggal 5 November sudah dekat tapi Prabumulih sebagai tuan rumah group A Piala Gubernur U 20 tahun 2021 belum melaksanakan kompetisi lokal untuk menjaring klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021.

“Semoga pihak-pihak terkait dapat memberikan kejelasan terkait klub maupun pemain yang akan mewakili Kota Prabumulih pada even Piala Gubernur U 20 tahun 2021 ini,” imbuh Pelatih klub, yang pada Piala Gubernur U 20 tahun 2019 berhasil menduduki peringkat (Juara) 2.

Berikut nama-nama kabupaten/kota peserta dan tahapan pertandingan Kejuaraan Piala Gubernur U-20 Tahun 2021, antara lain;

Grup A, terdiri dari Prabumulih, PALI, Ogan Ilir, Palembang, dengan tuan rumah Prabumulih, yang dimulai pada 5 sampai 8 November.

Grup B, terdiri OKU Timur, OKU Selatan, OKU, OKI dengan tuan rumah OKU Timur, yang dimulai 6 hingga 9 Nopember.

Grup C, terdiri Muaraenim, Pagaralam, Lahat, Empat Lawang. Untuk tuan rumahnya Muaraenim, mulai 5 hingga 8 November.

Grup D, terdiri dari Muba, Muratara, Banyuasin, Mura, danbLubuklinggau. Dengan tuan rumahnya Muba, mulai 6 hingga 10 Nopember.

Masing-masing tim juara dan runner up di fase grup, akan bermain di putaran final pada 15 hingga 17.Nopember.

Putaran final digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (SMSI Prabumulih)

Editor :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *