Jelang HUT RI ke -77 Pemkab Banyuasin Gelar Pembacaan Surah Yasin dan Doa Bersama

ONews-id.com (Banyuasin) – Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar pembacaan Surah Yasin dan Doa bersama dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Masjid Agung Al-Amir, Senin (15/8).

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembacaan Surah Yasin dan doa bersama ini digelar sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah Tuhan Yang Maha Esa terhadap kemerdekaan yang telah diberikan, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan wujud memohon keselamatan terhadap bangsa dan negara. Giat ini juga merupakan suatu rangkaian Pemkab Banyuasin dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -77.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sebentar lagi kita akan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77. Pembacaan Surah Yasin dan doa bersama ini sebagai bentuk munajat kepada Sang Maha Kuasa atas kehidupan manusia ini untuk memohon kemudahan, kelancaran dan keselamatan Bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan yang sedang melanda saat ini dan kedepannya serta rasa syukur dengan kemerdekaan yang telah diraih selama 77 tahun ini,” jelas Bupati H. Askolani

Lebih lanjut Askolani berharap dengan diadakannya pembacaan Surah Yasin dan doa bersama kondisi Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Banyuasin semakin membaik dan pemulihan pasca pandemi Covid-19 dapat segera pulih baik dari segi ekonomi, pemerintahan dan lain sebagainya.

“mari kita memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan, kemudahan dan kelancaran negara kita dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada dan ungkapan rasa syukur kita atas limpahan rahmat dan karunia kepada bangsa Negara Indonesia di peringatan HUT ke-77 kemerdekaan”, tandasnya.

Selain membaca Surah Yasin dan doa bersama bupati bersama wabup juga membagikan 225 santunan dan sembako kepada anak yatim dari Baznas Banyuasin.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Dandim 0430 Banyuasin, Forkopimda, para alim ulama, undangan serta unsur FKPD di lingkungan Pemkab Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.