Hari Ini Warga OKI Gunakan Hak Pilih Di Pilkades

ONews-id.com (OKI)–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 sukses dihelat di 56 desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Bahkan, berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah OKI, H. Husin, S. Pd, MM, M. Pd pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini berjalan lancar, aman, tertib dan juga kondusif.

“Sebanyak 56 desa hari ini serentak menggelar pemilihan, sampai dengan sore ini tidak ada laporan adanya desa yang gagal melaksanakan pungutan suara,” ujarnya saat memantau pemungutan suara di TPS 6, Desa Celikah Kayuagung, Senin, (26/6)

Untuk mendukung ke suksesan pilkades serentak, menurut Husin seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di dukung oleh TNI dan aparat kepolisian dikerahkan ke 202  TPS guna memastikan kinerja panitia telah berjalan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Begitu juga dengan pengamanan situasi dan kondisi pemungutan suara, kalah menang tetap damai,” katanya.

Secara khusus Husin nengapresiasi kepada Bupati OKI, H. Iskandar, SE Wakil Bupati (Wabup) Dja’far Shodiq termasuk Forkopimda yang telah memberikan arahan serta bimbingan, sehingga Pilkades Serentak Tahun 2023 berjalan aman, tertib, lancar, dan kondusif.

“Penghargaan yang luar biasa kepada para Kepala SKPD beserta jajarannya, para Camat beserta unsur Forkompimcamnya yang telah membantu baik moril maupun materil sehingha pelaksanaan Pilkades ini berjalan Sukses,” ucapnya

Tingginya antusias masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya menurut Iskandar menunjukkan makin baiknya Pendidikan politik masyarakat.

“Jika masyarakat terpanggil untuk memilih calon pemimpin dalam pemerintahan desa artinya indikasi pendidikan berpolitik itu bagus,” pungkasnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada panitia pemilihan untuk benar-benar melaksanakan pemilihan seusai dengan aturan yang berlaku.

“Bagi calon kades dan para pendukung untuk menerima apapun hasilnya, kalau dinyatakan kalah tentunya harus menerima kekalahannya dan bekerja sama dengan calon yang dinyatakan menang, karena ini semua ditentukan oleh pilihan masyarakat dan demi kemajuan dari desa yang dipimpinnya tersebut,” pungkasnya.(ril)

Baca Juga  Pemkab OKI Tingkatkan Kapasitas Bendahara Pengeluaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *