Gubernur Pastikan Pilkada Serentak di 7 Kabupaten Sumsel Tetap Sesuai Jadwal

ONEWS-ID.COM, PALEMBANG – Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 7 Kabupaten di Sumatera Selatan tetap digelar sesuai jadwal. Pernyataan itu diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru sesaat usai mengikuti rakor penegakan hukum pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dalam masa pandemi covid-19 melalui video conference yang dipimpin Menko Polhukam Machfud MD, Jum’at (18/9).

Adapun 7 kabupaten di Sumsel yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, diantaranya kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan kabupaten Musirawas Utara.

Bacaan Lainnya

“Meski di tengah pandemi covid-19, Pilkada di 7 kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan kontestasi politik di tingkat daerah diperkirakan tetap sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaan,” terang Deru.

Seperti diketahui hajatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Bupati/Walikota/Gubernur pada pilkada serentak 2020 rencananya akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020. Berbeda dengan penyelenggaran pada tahun-tahun sebelumnya, gelaran pilkada serentak 2020 berlangsung dalam suasana pandemi covid-19. (ril/dhi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.