Gas Melon langka ini kata Kadis Perdagangan OKI

ONews.id.Com.(OKi)-Kelangkaan Gas elpiji tiga kilogram sudah dirasakan warga Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir sejak 2 pekan yang lalu
,Untuk mendapatkan satu tabung gas saja harus keliling kesetiap warung -warung pengecer dikelurahan dan desa yang berada di kecamatan Kayuagung.
.
Jhoni Baung (40) salah satu warga Mangun jaya kecamatan Kayuagung mengaku sudah hampir 2 pekan mereka kesulitan gas tiga kilogram di warung-warung dan pengecer . Kalaupun ada harganya mencapai diatas harga yang ditetapkan yakni hingga Rp. 25.000 per tabung. Sehingga mereka lari kepangkalan untuk mendapatkan 1 tabung gas dengan harga Rp 18,000,/tabung itu pun sering tidak kebagian,Selasa (20/10)
Sama halnya apa yang dikatakan warga Mangunjaya lainnya yang enggan disebut namanya mengatakan,kami warga disini sukar sekali untuk mendapatkan gas 3 kilo padahal agen pengecernya ada di Mangunjaya malahan banyak yang dari luar kelurahan mengantri dan dapat gasnya,sedangkan kami berdua ini warga Mangunjaya tidak mendapatkan gas elpiji 3 kilo karna telah habis.
Menangapi hal ini Kepala Dinas Perdagangan kabupaten OKI Sudiyanto Djakfar saat dibincangi ONEWS.ID.COM Menyampaikan,Kita akan berkoordinasi dengan Bidang Ekonomi guna melihat situasi apakah benar hal tersebut kekurangan apabila memang benar kita akan akan mengirimi surat ke Pertamina guna mengatasi hal tersebut,jelasnya
Lanjut Yanto sebetulnya kebutuhan akan gas Elpiji 3 kilo ini lebih dari cukup untuk masyarakat miskin akan tetapi banyak masyarakat yang mampu juga memakai gas ini jadi kita menghimbau kepada masyarakat yang mampu seperti PNS dan pengusaha agar tidak memakai gas 3 kilo ini.(Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.